Penerbangan Terganggu Asap, Bandara SSK II Pekanbaru Pasrah

Minggu, 13 September 2015 - 12:01 WIB
Penerbangan Terganggu Asap, Bandara SSK II Pekanbaru Pasrah
Penerbangan Terganggu Asap, Bandara SSK II Pekanbaru Pasrah
A A A
PEKANBARU - Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau menyatakan sudah menyerah dengan kondisi asap yang terus mengganggu aktivitas penerbangan.

Bahkan, saat ini sudah 19 penerbangan dari dan ke Pekanbaru yang mengajukan pembatalan penerbangan. Demikian diungkapkan Airport Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru Hasnan, Minggu (13/9/2015).

Menurutnya, sejumlah maskapai yang mengajukan pembatalan adalah Lion Air, Garuda, Sriwijaya, dan FireFly. Ini merupakan penerbangan domestik dan internasional.

"Kita sudah menyerah dengan kondisi seperti ini. Mau bagaimana lagi kita. Setiap hari sepertinya tidak ada perubahan kabut asap," kata Hasnan.

Untuk hari ini, dia mengatakan ada 68 penerbangan di Bandara SSK Pekanbaru. Semua penerbangan dipastikan mengalami keterlambatan. Hasnan mengatakan sebagian penerbangan menjadwal ulang keberangkatan.

Hasnan menyebutkan saat ini kondisi Bandara SSK masih diselimuti asap pekat. Jarak pandang hanya 500 meter sehingga tidak memungkinkan melakukan penerbangan. "Pukul 06.00 WIB tadi malah parah, jarak pandang 200 meter. Semua penerbangan terganggu. Kita berharap kondisi seperti ini segera berakhir."

Seperti diketahui, sudah lebih dari dua pekan ini Bandara SSK II Pekanbaru lumpuh akibat kabut asap yang bersumber dari kebakaran hutan dan lahan di Riau.

PILIHAN:
Ini Museum Alam Pengingat Ganasnya Erupsi Merapi
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4982 seconds (0.1#10.140)