Rumah Ata Terbakar saat Istri Masak Kangkung

Minggu, 13 September 2015 - 04:46 WIB
Rumah Ata Terbakar saat Istri Masak Kangkung
Rumah Ata Terbakar saat Istri Masak Kangkung
A A A
MAJALENGKA - Kebakaran hebat menghanguskan rumah semi permanen milik Ata (80), warga Blok Jatisari RT 16 RW 08 Desa Jatiserang, Kecamatan Panyingkiran, Sabtu (12/9/2015).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugiaan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut istri korban, Amini kebakaran bermula ketika dirinya tengah merebus kangkung di sebuah tungku dapur miliknya, lalu dia tinggalkan untuk mengunjungi rumah tetangganya.

"Setelah ditinggalkan beberapa menit, saya tidak menduga, api yang ditungku rumah saya itu menjalar ke seluruh dapur dan menghanguskan rumah saya," kata korban saat memberikan keterangan kepada pihak kepolisiaan setempat.

Dia menduga, api cepat berkobar dan meluluhlantahkan seisi rumahnya karena banyak kayu bakar dan di sekitar rumahnya banyak sampah. "Api itu cepat membesar dan menjalar hingga ke atap rumah dan menghanguskan semuanya," ucapnya.

Kapolsek Panyingkiran AKP Rochani didampingi Subbag Humas Polres Majalengka Bripka Riyana membenarkan adanya kebakaran tersebut.

Dijelaskan dia, penyebab kebakaran bermula dari sebuah tungku dapur milik korban yang tengah memasak.

"Saat memasak, korban meninggalkannya hingga akhirnya api dalam tungku membakar seisi rumahnya," katanya.

Kobaran api sendiri baru dapat dipadamkan oleh warga dan petugas kepolisiaan sekitar pada pukul 09.30 WIB. "Kejadian itu tidak ada korban jiwa, kalau kerugian materi ditaksir Rp 50 juta," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3875 seconds (0.1#10.140)