2 Nelayan Bangkalan yang Hilang Ditemukan Tewas

Sabtu, 12 September 2015 - 13:59 WIB
2 Nelayan Bangkalan yang Hilang Ditemukan Tewas
2 Nelayan Bangkalan yang Hilang Ditemukan Tewas
A A A
BANGKALAN - Rohim (27) dan Iwan (32) dua nelayan warga Kampung Lebak, Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota Bangkalan yang sebelumnya dinyatakan hilang saat melaut akhirnya ditemukan tewas.

Mayat keduanya ditemukan di Perairan Desa Sembilangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (12/9/2015).

Selanjutnya jenazah tersebut diserahkan pada keluarga duka. Saat jenazah diturunkan dari perahu, ribuan warga setempat menyaksikan proses penyerahan jenazah itu.

Kemudian jenazah dibawa ke rumah duka untuk dimandikan, disalati dan dikuburkan. Isak tangis menyambut kedatangan jenazah tersebut.

Anggota Kamladu Polair Polres Bangkalan, Brigadir Obet menyatakan, pihaknya berhasil menemukan dua nelayan yang hilang dalam keadaan sudah meninggal. Selanjutnya jenazah dievakuasi dan diserahkan pada keluarga.

"Dalam proses pencarian pada dua nelayan ini, kami membagi dua tim. Tim pertama menyusuri perairan di kawasan selatan seperti Kamal. Sedangkan tim kedua menyusuri sekitar lokasi serta perairan utara," ucap Obet.

Menurut Obet, rupanya upaya tim dalam mencari korban membuahkan hasil. Kedua korban ditemukan di Perairan Desa Sembilangan dalam kondisi sudah meninggal.

Seperti diketahui, dua nelayan hilang saat memasang jaring untuk menangkap rajungan di perairan pesisir barat Kota Bangkalan, Kamis siang 10 September.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7537 seconds (0.1#10.140)