Demi 2 Kg Beras Warga Jombang Saling Dorong di Klenteng

Kamis, 10 September 2015 - 08:29 WIB
Demi 2 Kg Beras Warga...
Demi 2 Kg Beras Warga Jombang Saling Dorong di Klenteng
A A A
JOMBANG - Demi mendapatkan 2 kg beras, ratusan warga di Kabupaten Jombang, Jawa Timur rela saling dorong dan berdesak-desakan pada Rabu 9 September 2015 sore.

Mereka nekat berebut beras gratis yang dibagikan jemaat Klenteng Hong San Kiong karena menganggap harga beras saat ini terlalu mahal yakni mencapai Rp 10 ribu per kg.

Aksi saling dorong pun tak terhindarkan, karena mereka takut kehabisan sehingga berlomba ingin mendapatkan beras lebih dulu.

Warga mengaku rela saling dorong dan berdesak-desakan , meski yang dibagikan Cuma 2 kg untuk tiap orangnya, namun warga mengaku senang karena bisa membantu kebutuhan mereka.

"Ya lumayan untuk masak beberapa hari. Saat ini beras cukup mahal, jadi saya rela mengantri dan berdesakan di sini asalkan dapat beras," ujar Nurhayati.

Sementara pihak klenteng menjelaskan pembagian beras gratis ini rutin mereka gelar sebagai tradisi untuk menghormati arwah para leluhur. Tak hanya beras, mereka juga membagikan aneka makanan seperti mie instan dan buah-buahan.

"Dengan tradisi ini kami berharap akan selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam mencari rejeki oleh tuhan yang maha kuasa," ujar Toni Ketua Klenteng Hong San Kiong.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6590 seconds (0.1#10.140)