Usia 24 Tahun, Medan Petisah Harus Berbenah

Selasa, 08 September 2015 - 09:07 WIB
Usia 24 Tahun, Medan...
Usia 24 Tahun, Medan Petisah Harus Berbenah
A A A
MEDAN - Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, mengajak seluruh jajaran Kecamatan Medan Petisah bekerja keras dan bekerja cerdas dalam memberikan pelayanan publik maupun pembangunan wilayah.

“Saya yakin kita semua mampu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat. Harus diingat, karena memang untuk itulah kita semua bekerja,” ujar Plh wali kota dalam sambutannya saat menghadiri peringatan HUT ke-24 Kecamatan Medan Petisah, Senin (7/9).

Plh Wali Kota juga sekaligus meresmikan kawasan Kantor Camat Medan Petisah sebagai kawasan tanpa rokok (KTR) dengan menyediakan pojok merokok di sebelah kiri halaman kantor camat setempat. Dalam kesempatan itu, Plh wali kota juga mengajak Medan Petisah terus berbenah diri demi menghadirkan lingkungan yang bersih, asri, sehat dan aman, serta nyaman bagi masyarakat.

Menurut Syaiful, usia 24 tahun masih sangat muda. Sesuai usia tersebut, dia berharap Kecamatan Medan Petisah terus bergiat memberikan terobosan-terobosan baru. Di samping itu, mantan kepala Bappeda Kota Medan ini ingin adanya kesinambungan program yang dianggap positif dari camat-camat terdahulu.

Dengan demikian, hasilnya dapat terukur dan menjadi bahan evaluasi serta proyeksi ke depan bagi camat yang saat ini menjabat. Syaiful juga mengingatkan, perayaan hari ulang tahun tidak hanya mengandung unsur hura- hura, namun di dalamnya terkandung sebuah keinsafan mengenai sejauh mana keberhasilan program-program yang sudah tercapai.

Selain itu, terkandung strategi-strategi yang siap dilakukan untuk lebih maju lagi ke depannya. Syaiful menambahkan, sebagai salah satu kecamatan yang terletak di inti kota, Kecamatan Medan Petisah tentunya memiliki problematika tersendiri. Namun, Syaiful memandang Medan Petisah dari tahun ke tahun memberikan perubahan yang sangat baik.

Hal itu tentunya tidak terlepas dari peran camat dan seluruh jajarannya. Melalui momentum perayaan HUT ini, Syaiful meminta kepada camat Medan Petisah bersama seluruh jajaran lurah dan kepala lingkungan (kepling) untuk terus bekerja keras dan bekerja cerdas dalam memberikan pelayanan publik, serta pembangunan di wilayahnya. Artinya, jajaran kecamatan harus ikhlas melayani masyarakat.

“Pelayanan yang diberikan itu merupakan bagian dari keimanan kita kepada Allah SWT. Jangan mengharapkan pamrih, apalagi menghitung pekerjaan dan pelayanan yang kita berikan dengan sejumlah materi. Bekerjalah dengan ikhlas dan mengharapkan rida-Nya. Insya Allah kita akan mendapatkan lebih dari apa yang kita bayangkan,” pesannya.

Syaiful juga tidak lupa menyampaikan apresiasi setinggitingginya atas terselenggaranya acara tersebut. Selain cukup meriah, ikatan persaudaraan di antara seluruh elemen Kecamatan Medan Petisah, mulai dari camat, unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan (FKPK) dan pemangku kepentingan sangat terasa. Semuanya terlibat serta mendukung suksesnya perayaan HUT ke-24 tersebut.

Selain peresmian kawasan KTR, perayaan HUT juga ditandai pemotongan nasi tumpeng dan pelepasan balon. Dilanjutkan dengan peresmian dua gapura baru pintu masuk dan keluar Kantor Kecamatan Medan Petisah, pelantikan pengurus Forum Kota Sehat Kecamatan Medan Petisah, serta pemberian bingkisan kepada sejumlah mantan camat Medan Petisah Camat Medan Petisah.

Rahmad Adisyahputra Harahap, mengatakan, tujuan perayaan HUT ini untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas di antara unsur FKPK Medan Petisah, baik itu jajaran kecamatan, polsek, koramil, pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda untuk bersama- sama menjadikan Medan Petisah sebagai kecamatan terdepan sekaligus menjadi kecamatan metropolitan.

Di samping itu, Rahmad juga berharap Polsek Medan Baru dapat dimekarkan. Artinya, Polsek Medan Baru yang ada saat ini dimekarkan menjadi Polsek Metro Petisah, sehingga dapat lebih memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kemudian mengajak seluruh stakeholder yang ada, termasuk sejumlah rumah sakit untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ke depannya, kita akan terus meningkatkan pelayanan terpadu dari kelurahan hingga kecamatan. Lalu, me-ningkatkan kerja sama dengan seluruh stakeholder ,” katanya.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2685 seconds (0.1#10.140)