Eastparc Apresiasi Kinerja Karyawan

Selasa, 08 September 2015 - 09:06 WIB
Eastparc Apresiasi Kinerja Karyawan
Eastparc Apresiasi Kinerja Karyawan
A A A
YOGYAKARTA - Untuk pertama kalinya, Eastparc Hotel Yogyakarta menggelar Staff Reward.

Penghargaan dan apresiasi tersebut secara khusus diberikan kepada para karyawan yang berasal dari semua departemen atas kinerja terbaiknya selama Agustus 2015. General Manager (GM) Eastparc Hotel Yogyakarta Wahyudi Eko Sutoro mengatakan, program Staff Reward dalam Recognition Day tersebut secara perdana di-launching pada Agustus 2015.

Program baru ini digelar dengan tujuan untuk memberikan kesejahteraan sekaligus mengapresiasi kinerja karyawan. “Baru pertama di-launching Agustus, program ini baru. (Diharapkan bisa untuk) September, Oktober, dan bulanbulan seterusnya,” ujar Wahyudi kepada audiensdi sela-sela pengumuman Staff Reward di hotel setempat, kemarin.

Di sisi lain, dengan adanya penghargaan tersebut bisa turut memacu pada karyawan untuk bisa memberikan pelayanan terbaik, khususnya kepada para tamu, di tengah banyaknya kompetitor dalam bisnis perhotelan. Dengan demikian, tamu ketika masuk hotel merasa lebih nyaman dan kembali lagi untuk menginap di hotel.

Sementara itu, Assistant Public Relations Manager Eastparc Hotel Yogyakarta Febrityas Putri Dwilarasati menambahkan, kegiatan tersebut mengusung tiga kategori penghargaan di dalamnya. Yakni Departmental Zero Complain (Excellent Team Category), Trip Advisor Award (Hits on Trip Advisor Category), dan Sales Achievement Award (Outstanding Sales Achievement on August 2015).

“Penghargaan pertama dalam Sales Achievement Award ‘Outstanding Sales Achievement on August 2015’ didapatkan oleh sales team yang telah berhasil memberikan kontribusi terbaik terhadap Eastparc Hotel pada Agustus 2015 lalu. Dilanjutkan dengan Tripadvisor Award ‘Hits on TripAdvisor’ yang diberikan kepada dua karyawan yang berhasil mendapatkan reviewbaik yang disampaikan secara langsung melalui halaman tripadvisor. com,” kata Laras.

Sementara untuk kategori penghargaan Departmental Zero Complain Award ‘Excellent Team’ merupakan program yang menempatkan sebuah departemen yang berhasil menjalankan tugas tanpa mendapatkan keluhan dari para tamu baik secara langsung maupun tidak langsung.

Penghargaan yang diikuti oleh empat grup itu, yakni FB Service and Product, FO-Retail and Security, Engineering and Maintenance Division, dan Housekeeping, berhasil dimenangkan dua departemen terbaik tanpa mendapatkan keluhan dari para tamu selama Agustus 2015.

“FB Service and Product dan Engineering and Maintenance Division adalah dua departemen yang membawa pulang penghargaan untuk pertama kalinya berikut sejumlah uang tunai dan sertifikat,” ungkapnya. Kategori Outstanding Sales Achievement 2015 disabet oleh DOS MICE Dodik Saputro.

Kategori #1 and #2 Hits on Trip Advisor diraih oleh G Bayu Amodias P dan Wahyu Tri Susilowati. Total ada sekitar Rp50 juta, hadiah uang yang diberikan kepada para pemenang.

Siti estuningsih
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3372 seconds (0.1#10.140)