Main di Bantaran Sungai Ciujung, Balita Tewas Tenggelam

Selasa, 08 September 2015 - 02:23 WIB
Main di Bantaran Sungai...
Main di Bantaran Sungai Ciujung, Balita Tewas Tenggelam
A A A
LEBAK - Seorang bocah berusia empat tahun bernama Muhammad Nur Septiyansyah, warga Kampung Bojong Kapunah, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tenggelam di aliran Sungai Ciujung.

Sebelum tenggelam, anak pasangan Selamet (35) dan Nurhaeni (34) ini asik bermain bersama teman-temannya di bantaran Sungai Ciujung. Namun nahas, korban terpeleset ke sungai.

Karena aliran sungai sedang deras, balita yang tidak bisa berenang ini kemudian tenggelam. Melihat korban terbawa arus, rekan-rekan korban melapor kepada warga sekitar.

Dengan alat seadanya, warga beramai-ramai mencari korban dengan menyisir sungai. Setelah melakukan pencarian selama satu jam, akhirnya warga berhasil menemukan korban. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa.

“Satu jam mencari bersama warga lainnya, akhirnya korban ditemukan. Namun sayang nyawanya sudah tidak tertolong,” kata Kepala Desa Sukamekarsari Abdul Rahman, kepada wartawan, Senin (7/9/2015).

Kemudian, warga membawa jasad korban ke Rumah Sakit (RS) Dr Adjidarmi untuk memastikan akibat tewasnya korban sebelum dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bojong Kapunah.

“Kejadian ini harus menjadi evaluasi para orangtua untuk mengawasi anaknya bermain di mana saja, apalagi ini anak kecil bermain di pinggir sungai tanpa pengawasan orangtua,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5652 seconds (0.1#10.140)