Asap Memburuk, Ribuan Siswa di Pekanbaru Kembali Dipulangkan

Senin, 07 September 2015 - 13:17 WIB
Asap Memburuk, Ribuan Siswa di Pekanbaru Kembali Dipulangkan
Asap Memburuk, Ribuan Siswa di Pekanbaru Kembali Dipulangkan
A A A
PEKANBARU - Bencana kabut asap benar-benar melumpuhkan aktivitas belajar mengajar di Pekanbaru, Riau.

Hari ini Senin (9/8/2015) seharusnya jadwalnya siswa masuk sekolah setelah libur sepakan karena asap. Namun siswa kembali diliburkan karena kondisi asap semakin memburuk.

Akibatnya ribuan siswa yang sudah sempat datang terpaksa kecewa karena pihak sekolah memulangkan mereka kembali.

"Sebelumnya kita disuruh masuk hari ini. Tapi waktu sampai di sekolah kita di suruh pulang. Kita kecewa karena tidak ada pemberitahuan kalau libur diperpanjang lagi," kata Dian Tri Utama siswa kelas III SMP 32 Sukajadi Pekanbaru.

Sifa Aulia, siswa kelas V SD 99 Pekanbaru juga menyatakan kekecewaannya karena harus kembali diliburkan.

"Padahal saya tadi sudah semangat mau sekolah. Tapi kita disuruh pulang lagi. Padahal di rumah tidak enak lama-lama. Sebenarnya enak di sekolah banyak teman bermain dan bisa belajar bersama," keluhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekanbaru, Zulfadil mengatakan bahwa keputusan meliburkan sekolah karena kondisi asap yang semakin buruk.

"Inikan sifatnya situasional, jadi begitu kita dapat informasi cuaca masih buruk, saya langsung beritahukan kepada seluruh kepala sekolah untuk kembali meliburkan siswa," ucap Zulfadil

Dia menjelaskan, rencananya siswa akan masuk pada 9 Agustus. Ini berlaku untuk semua tingkatan dari PAUD sampai SMA sederajat.

Aktivitas belajar mengajar Pekanbaru lebih dari sepekan terakhir lumpuh. Libur ini sudah dua kali diperpanjang karena tidak menentunya kondisi udara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0676 seconds (0.1#10.140)