Warga Petisah Antusias Ikuti Pelayanan Kesehatan Gratis

Senin, 07 September 2015 - 09:17 WIB
Warga Petisah Antusias Ikuti Pelayanan Kesehatan Gratis
Warga Petisah Antusias Ikuti Pelayanan Kesehatan Gratis
A A A
MEDAN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Medan, Sabtu (5/9) pagi, tidak menjadi penghalang bagi Kecamatan Medan Petisah menghadiri pelayanan kesehatan gratis.

Sekitar 600-an warga Medan Petisah memadati halaman Kantor Camat Medan Petisah di Jalan Iskandar Muda. Warga tersebut untuk mengikuti pengobatan umum, tes gula darah dan lemak, fisioterapi tes keseimbangan badan, deteksi kanker servik, konseling tes HIV/AIDS, totok berhenti merokok dan donor darah.

“Alhamdulillah walaupun kondisi hujan deras kegiatan kita terlaksana dengan baik. Hampir 600-an ikut dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini. Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian dalam menyambut HUT Kecamatan Medan Petisah ke- 24 pada Senin (7/9),” kata Camat Medan Petisah Rakhmat Adisyahputra Harahap didampingi Sekcam Medan Petisah Ilyan Chandra Simbolon di sela-sela kegiatan pelayanan kesehatan di Kantor Camat Medan Petisah, Sabtu (5/9).

Mantan Camat Medan Perjuangan ini mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan berbagai stakeholder. Tentu dengan tingginya antusias warga tersebut, Rakhmat mengaktifkan lagi kegiatan sosial yang berhubungan langsung dengan warga sekitar.

Kegiatan ini juag dalam rangka mendukung program sesuai program Medan Berhias (bersih, hijau, asri dan sehat) Karena kegiatan positif seperti ini sebagai langkah strategis menjadi bagian dari upaya bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan gratis, kegiatan itu juga memberikan penyuluhan kesehatan untuk menyampaikan sosialisasi hidup sehat kepada warga.

Kepada warga yang datang diharapkan kedepan tetap aktif melakukan memeriksakan kesehatan dan jangan sungkan untuk datang ke tempat kegiatan pelayanan kesehatan gratis. Dia meminta warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan rutin melakukan aktivitas olahraga.

Salah satu warga Medan Petisah yang ikut donor darah, RE Simanjuntak, mengatakan, kegiatan ini sangat membantu warga untuk mengakses pelayanan khususnya konsultasi kesehatan. Dia mengharapkan kegiatan ini dilakukan berkelanjutan.

Irwan siregar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4445 seconds (0.1#10.140)