Bangun Kebersamaan lewat Olahraga

Senin, 07 September 2015 - 09:17 WIB
Bangun Kebersamaan lewat Olahraga
Bangun Kebersamaan lewat Olahraga
A A A
MEDAN - Di tengah hujan deras, kegiatan olahraga bersama antara jajaran Pemko Medan dengan Kodim 0201/BS dan Polresta tetap berlangsung meriah di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (5/9) pagi.

Apalagi Pelaksana Harian Wali Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis; Dandim 0201/BS, Letkol Inf Maulana Ridwan; dan Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, ikut serta, termasuk mengikuti perlombaan tarik tambang. Seyogyanya olahraga bersama ini digelar pukul 06.30 WIB, berhubung hujan deras, pelaksanaannya baru dimulai pukul 07.30 WIB.

Lebih dari seribuan peserta yang berasal dari jajaran Pemko Medan, Kodim 0201/BS dan Polresta Medan dengan penuh antusias berkumpul di Lapangan Benteng. Selain untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, para peserta juga tertarik mendapatkan puluhan hadiah yang telah disediakan seperti dispenser, kipas angin, sepeda gunung, kulkas, dan hadiah utama berupa unit sepeda motor bagi yang beruntung melalui lucky draw.

Semula olahraga bersama ini diawali dengan jalan santai. Hanya saja ketika Plh wali kota hendak melepas peserta, hujan deras kembali mengguyur sehingga jalan santai pun urung dilaksanakan. Lantaran hujan berlangsung lama, tidak hanya jalan santai, olahraga lainnya pun tak dapat dilaksanakan.

Untuk menunggu hujan reda, seluruh peserta mengisi waktu dengan sarapan bersama. Begitu hujan reda, kegiatan diisi dengan perlombaan tarik tambang. Seluruh peserta, baik itu pimpinan SKPD, camat, kapolsek, danramil serta lurah mengikutinya. Malah Plh wali kota, dandim 0201/BS dan kapolresta Medan pun tidak mau kalah.

Plh wali kota bergabung dengan kapolresta dan Kadishub Kota Medan, Renward Parapat, melawan grup yang diperkuat dandim. Ternyata grup yang diperkuat dandim lebih kuat dan memenangkan tarik tambang. Usai tarik tambang dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu beberapa instruktur. Plh wali kota, dandim 0201/BS dan kapolresta Medan ikut bersama dengan seluruh peserta.

Selesai senam dilanjutkan dengan penarikan kupon untuk memberikan hadiah bagi peserta yang beruntung. Dandim, kapolresta, dan Plh wali kota secara bergiliran mencabut kupon peserta. Bagi peserta yang beruntung, mereka pun mendapatkan satu, termasuk satu unit sepeda motor yang disediakan sebagai hadiah utama.

Di damping kapolresta dan dandim, Plh wali kota pun menyerahkan satu unit sepeda motor kepada seorang prajurit TNI yang beruntung setelah menyisihkan delapan lawannya di pengujung acara.

Plh Wali Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis, mengatakan, tujuan olahraga bersama ini untuk membangun kebersamaan di antara jajaran Pemko Medan, Kodim 0201/BS dan Polresta Medan.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7318 seconds (0.1#10.140)