Ditinggal Kerja Bakti, Rumah Terbakar

Senin, 07 September 2015 - 09:13 WIB
Ditinggal Kerja Bakti, Rumah Terbakar
Ditinggal Kerja Bakti, Rumah Terbakar
A A A
GUNUNGKIDUL - Warga Dusun Kayen, Desa Sampang, Gedangsari, digegerkan dengan terbakarnya rumah salah satu warga akhir pekan lalu.

Rumah milik Sarwo Edi, 45, terbakar saat ditinggalkan kerja bakti. Informasi yang berhasil dihimpun KORAN SINDO YOG - YA menyebutkan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (5/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Waktu itu ru - mah berpenghuni lima orang ha nya meninggalkan Ny So mo - re jo, 90, yang sudah pikun. Tibatiba rumah ludes terbakar dan nyaris membuat nenek tersebut menjadi korban.

Beruntung para warga bisa mengetahui dan langsung mengevakuasi de - ngan membopongnya. Kepala Desa Sampang Tugi - no mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ter - sebut. Diduga api berasal dari koresleting listrik. “Karena kami kesulitan air jadi memang sangat sulit memadamkan api, namun Mbah Somo berhasil digendong dan hampir dilalap api juga. Waktu itu Sarwo Edi be lum pulang dari kerja bakti,” ung kapnya saat kerja bakti, kemarin.

Selain menghabiskan atap ru mah, api juga menghabiskan se mua isinya dengan jumlah ke - ru gian sekitar Rp100 juta. “Dia kan juga membuka jasa servis elek tronika, semua habis, keru - gi annya sekitar Rp100 juta,” ka - tanya. Kapolsek Gedangsari, AKP Su haryanto, mengaku langsung menyelidiki mengenai pe - nyebab kebakaran itu.

Diduga kebakaran terjadi karena kors - leting listrik. “Hal ini juga diamini korban karena memang ins - ta lasi listrik di rumahnya kurang memadai,” ucapnya. Untuk sementara keluarga korban mengungsi ke rumah sanak saudaranya yang ber de - katan. Kepala Pelaksana BPBD Gu - nung kidul, Budhi Harjo, mengaku sudah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk kerja bakti serta menyerahkan bantuan logistik makanan.

“Untuk rumah yang terbakar akan kami usulkan ke BPBD DIY untuk bisa dibangun lagi. Kebetulan BPBD Gunungkidul mendapat jatah perbaikan rumah korban bencana dengan dibantu material,” katanya.

Suharjono
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3689 seconds (0.1#10.140)