Sopir Truk Mabuk, Picu Tabrakan Beruntun di Kendal

Minggu, 06 September 2015 - 06:10 WIB
Sopir Truk Mabuk, Picu...
Sopir Truk Mabuk, Picu Tabrakan Beruntun di Kendal
A A A
KENDAL - Tabrakan beruntun terjadi di Jalur Pantura Jambearum Patebon, Kendal, Jawa Tengah melibatkan truk gandeng, trailer dan engkel. Diduga pemicu kecelakaan beruntun ini akibat salah satu sopir truk mabuk dan dalam pengaruh minuman keras.

Sopir truk gandeng H 1976 FC Budiono Hariadi warga Pedurungan Semarang yang diduga mabuk diamankan polisi. Kecelakaan bermula saat truk bermuatan pasir H 1869 EM yang dikemudikan Pujiono warga Jambearum berhenti di pinggir jalan.

Tiba-tiba dari arah barat truk gandeng berjalan oleng dan menabrak belakang truk pasir hingga nyungsep menabrak warung malam di pinggir jalan.

Kerasnya benturan mengakibatkan gandengan truk terpelanting ke kanan dan dari arah belakang Trailer L 8803 UT tidak bisa menghindar dan menabrak gandengan hingga truk naik ke marka di tengah jalan

Sopir tronton Suradi warga Sragen mengatakan di depannya ada truk pengangkut pasir yang sedang parkir di sebelah kiri.

Tiba-tiba truk gendeng menabrak truk parkir hingga menabrak warung makan dan ekor truk terpelanting.

Sementara menurut penuturan Pujiono sopir truk pasir saat itu posisi truk sudah di tepi jalan dan ditinggal pulang terlebih dahulu.

Namun baru di tinggal beberapa langkah truk ditabrak dari belakang hingga menabrak warung makan dan masuk parit.

Akibat kecelakaan tersebut arus lalulintas dari arah barat mengalami kemacetan hingga Pasar Cepiring.

Petugas Satlantas Polres Kendal yang datang di lokasi langung melakukan olah TKP evakuasi truk memakan waktu lama sebab truk pengangkut pasir masuk parit dan sulit untuk diangkat. Kasus ini masih ditangani Satlantas Polres Kendal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8163 seconds (0.1#10.140)