Irjen Pol Sugeng Priyanto Jadi Kapolda Bali

Jum'at, 04 September 2015 - 23:06 WIB
Irjen Pol Sugeng Priyanto Jadi Kapolda Bali
Irjen Pol Sugeng Priyanto Jadi Kapolda Bali
A A A
DENPASAR - Setelah lowong hampir sebulan karena Irjen Pol Ronny F Sompie dilantik menjadi Dirjen Imigrasi, jabatan Kapolda Bali akhirnya terisi.

Tongkat komando Polda Bali akan dipegang oleh Irjen Pol Sugeng Priyanto yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan ditempati mantan Wakapolda Bali Brigjen Pol Ketut Untung Yoga.

Kepastian Kapolda Bali diisi oleh Sugeng ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dengan bernomor ST/1847/IX/2015 tanggal 3 September 2015 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam surat tersebut, terdapat 61 Perwira Tinggi (Pati) dan 10 Perwira Menengah (Pamen) diganti.

Wakapolda Bali Brigjen Pol, Nyoman Suryasta membenarkan jabatan Kapolda Bali sudah terisi.

"Kita baru terima informasi tadi pagi bahwa Kapolda Bali sudah diumumkan. Kemungkinan pekan depan sudah berada di Bali," katanya di Denpasar, Jumat (4/9/2015).

Jabatan Kapolda Bali memang sangat ditunggu-tunggu karena menjelang pilkada serentak di Bali, 9 Desember mendatang.

Selain itu, sejumlah pekerjaan rumah telah menanti kedatangan Sugeng Priyanto setelah menjabat sebagai Kapolda Bali nanti.

Kasus pembunuhan Engeline Margriet Megawe (Angeline) yang saat ini sudah P-21 dan kasus terkini dugaan pemerasan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kuta yang saat ini sedang dalam penanganan Bidang Propam Polda Bali.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)