Sambut HUT Ke-25, Medan Petisah Gelar Beragam Kegiatan Sosial

Jum'at, 04 September 2015 - 08:54 WIB
Sambut HUT Ke-25, Medan Petisah Gelar Beragam Kegiatan Sosial
Sambut HUT Ke-25, Medan Petisah Gelar Beragam Kegiatan Sosial
A A A
MEDAN - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, Kecamatan Medan Petisah akan menggelar berbagai kegiatan sosial.

Salah satunya melaksanakan kegiatan gotong royong dengan membersihkan Sungai Sei Putih di seputaran Simpang Barat. “Peringatan HUT Kecamatan Medan Selayang kami sesuaikan dengan program Medan Bersih, Hijau, Asri dan Sehat (Berhias). Untuk itu kami akan melakukan gotong royong membersihkan sungai. Kegiatan gotong royong akan dilakukan pada Jumat (4/8) pukul 07.00 WIB,” ujar Camat Medan Petisah, Rakhmat Adisyahputra Harahap, didampingi Sekcam Medan Petisah, Illyan Chanda Simbolon, kemarin.

Dalam kegiatan itu, pihaknya akan menurunkan sekitar 200 orang dari aparatur ke-camatan, kelurahan, kepala lingkungan (kepling) dan masyarakat sekitar. Menurut dia, tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan rasa kepedulian aparatur Kecamatan Medan Petisah terhadap lingkungan, khususnya Sungai Sei Putih. Melalui kegiatan ini juga diharapkan terciptanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di Sungai Sei Putih.

Selain gotong royong, juga digelar sejumlah kegiatan lain, di antaranya senam massal yang melibatkan masyarakat bersama aparatur Kecamatan Medan Petisah dengan mengundang seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kec-amatan (FKPK). Kegiatan senam massal ini akan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Medan Petisah, Jalan Iskandar Muda, Sabtu (5/9). Seusai senam, akan dilanjutkan dengan kegiatan sosial pengobatan umum bekerja sama dengan RS Royal Prima. Kemudian tes gula darah, lemak, dan fisioterapi tes keseimbangan badan gratis yang bekerja sama dengan RS Calumbia Asia.

Lalu, deteksi serviks, tes HIV/AIDS, serta totok berhenti merokok yang berkerja sama dengan sejumlah puskesmas yang ada di Medan Petisah. “Bagi yang ingin donor darah juga ada, bekerja sama dengan PMI Kecamatan Medan Ptisah,” katanya. Puncak peringatan HUT Kecamatan Medan Petisah akan dilaksanakan Senin (7/9) di halaman kantor camat setempat. Kegiatan ini rencananya dihadiri pelaksana harian (Plh) wali kota Medan serta seluruh SKPD yang berkantor di wilayah Medan Petisah dan Unsur FKPK.

“Kami juga akan mengundang seluruh mantan camat Medan Petisah dengan memberikan bingkisan atau cenderamata selaku penghargaan kami kepada orang yang telah menghiasi atau berjasa kepada Medan Petisah,” kata mantan camat Medan Perjuangan itu. Bingkisan juga akan diberikan kepada lurah, PNS, kepling, serta kader PKK terlama yang mengabdi di Kecamatan Medan Petisah.

Dalam HUT ini juga menjadi saksi komitmen Kecamatan Medan Petisah untuk melarang merokok di kawasan kantor atau kawasan tanpa rokok (KTR) dengan meresmikan pojok merokok dan peresmian gapura Kantor Camat Medan Petisah.

Irwan siregar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)