IKASI Jabar Dipimpin Ketum Baru

Selasa, 01 September 2015 - 10:20 WIB
IKASI Jabar Dipimpin...
IKASI Jabar Dipimpin Ketum Baru
A A A
BANDUNG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat mulai menjalani babak baru.

Pasalnya jika sebelumnya roda organisasi tidak memiliki kepengurusan tetap, kini Pengprov IKASI Jabar sudah memiliki Ketua Umum. Asyanti Rozana Thalib secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Pengprov IKASI Jabar untuk periode 2015-2019 mendatang pada Minggu (30/8). Asyanti yang juga Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat itu terpilih dalam gelaran Musyawarah Provinsi (Musprov) IKASI Jabar yang dihadiri 14 Pengurus Cabang (Pengcab) IKASI Kota dan Kabupaten yang ada di Jabar.

Dengan terpilihnya Asyanti, persiapan pemusatan latihan daerah (Pelatda) dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 untuk cabor anggar akan mulai dimaksimalkan. Pasalnya, persiapan pelatda anggar Jabar sempat terbengkalai padahal pelaksanaan PON tinggal satu tahun lagi.

“Saya akan fokus dulu menuju Pra PON. Para atlet mulai konsentrasi latihan, tingkatkan performa mereka menuju PON 2016 nanti,” kata Asyanti usai terpilih memimpin IKASI Jabar. Pada perhelatan multi event empat tahunan itu, dirinya menargetkan cabor anggar bisa meraih tiga medali emas. Untuk itu, pihaknya berencanan untuk melakukan pelatihan bagi para pelatih guna bisa mencapai target di PON nanti.

Bahkan pihaknya juga berencanan untuk menghadirkan pelatih asing untuk memaksimalkan persiapan menuju Jabar Kahiji. Sebelumnya, anggar Jabar ditangani pelatih asal Korea Selatan yang sudah mengundurkan diri. “Belum tahu yah nanti pelatih dari negara mana yang kami hadirkan, sebelumnya kan dari Korea, lihat saja nanti. Yang pasti para pelatih Jabar yang ada saat ini kami maksimalkan dan diberikan pelatihan yang lebih baik,” katanya.

Selain itu, dia juga berharap para atlet yang akan diturunkan di PON mendatang bisa menjalani try out ke luar negeri. Baik itu mengikuti ajang Singapura Open, atau Malaysia Open.

“Try out ini dibutuhkan para atlet. Mereka bisa menguji kemampuan mereka diajang kejuaraan. Ini juga akan kami agendakan untuk para atlet Jabar,” tegasnya. Perhelatan olahraga akbar PON 2016 di Jawa Barat mendatang menjadi tantangan bagi prestasi cabang olahraga anggar di bawah pimpinan Asyanti.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)