DPC Perindo Terbentuk di Seluruh Kecamatan di Taput

Senin, 31 Agustus 2015 - 11:09 WIB
DPC Perindo Terbentuk...
DPC Perindo Terbentuk di Seluruh Kecamatan di Taput
A A A
DOLOKSANGGUL - Perkembangan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di wilayah TapanuliUtara( Taput) patutdiacungi jempol.

Saat ini dari 15 kecamatan di Taput, seluruhnya sudah terbentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perindo. Kehadiran Perindo diharapkan bakal memberikan warna baru dalam perpolitikan di Kota Wisata Rohani itu. Ketua DPD Perindo Taput Saut Matondang mengatakan, keberadaan DPC Perindo di seluruh kecamatan bisa dijadikan satu gambaran bahwa Perindo Taput mampu menembus seluruh penjuru Taput serta berbaur dengan masyarakat.

“Intinya, Perindo itu hadir untuk perubahan, bukan sebagai euforia organisasi politik yang tidak berkontribusi kepada masyarakat. Perindo di Taput adalah warna baru kelompok politik yang membawa ideologi perubahan untuk Indonesia sejahtera,” ujarnya kepada KORAN SINDO MEDAN di Tarutung, kemarin. Dalam acara penyerahan madat kepengurusan Perindo yang dihadiri Sekretaris DPW Perindo Sumut Binsar Simatupang, Saut memaparkan Perindo sejak berdiri sudah menunjukkan kesan berbeda dengan partai lain.

Salah satunya metode penggalangan kader yang dilakukan dengan mengedepankan cara-cara elegan, inkulturasi, serta membangun kekeluargaan. Karena itu, ikatan solidaritas yang dibangun Perindo Taput mampu merangkul ribuan masyarakat untuk berdiri dalam satu ideologi kebangsaan berpijak pada kesejahteraan bersama. “Kader kita di Taput umumnya adalah tokoh masyarakat, agama, serta tokoh adat, yang sudah memahami kultur dan budaya Taput. Terlebih untuk posisi ketua DPC yang menerima mandat,” ujarnya.

Sekadar diketahui, ada 15 pengurus yang menerima mandat sebagai ketua DPC Perindo di wilayah Taput. Mereka adalah Roy Frans Simanjuntak (DPC Tarutung), Lambas M Panggabean (Siatas Barita), Saprin Pasaribu (Pahaejulu), Sabar Siregar (Pahae Jae), Sakkan Matondang (Purbatua), Polin Hutabarat (Simangumban), dan Panggabean Sipahutar (Adian Khoting).

Selain itu, Hotman Matondang (Sipoholon), Pikkir Simanjuntak (Siborongborong), Bisker Sianturi (Muara), Elizabet Marpaung (Parmonangan), Johnni Tambunan (Pangaribuan), Jason Pasaribu (Garoga) R Nababan (Pagaran), dan B Silitonga (DPC Sipahutar). SementaraSekretarisPerindo Sumut Binsar Simatupang mengatakan, keberadaan Perindo dimana pun harus berbeda dengan partai lain. Terlebih dalam menjualkan misi dan visi partai.

Selama ini banyak partai hanya mengesankandalamvisidanmisi namun tidak ada realisasi nyata bagi masyarakat. Akibatnya, masyarakat tidak percaya lagi terhadap partai politik. Sementara Perindo siap memberikan warna baru dalam memikat hati rakyat. Karena itu, Perindo harus mampu menjadi partai terbaik, khususnya di wilayah Taput.

Baringin lumban gaol
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1859 seconds (0.1#10.140)