Blusukan Pasar, Pasangan No 1 Muratara Akis Berjaya

Minggu, 30 Agustus 2015 - 17:15 WIB
Blusukan Pasar, Pasangan No 1 Muratara Akis Berjaya
Blusukan Pasar, Pasangan No 1 Muratara Akis Berjaya
A A A
RUPIT - Kampanye dialogis dimanfaatkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan Kabupaten Musi Rawas untuk mensosialisasikan diri.

Pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati (cawabup) Muratara nomor urut 1 Akisropi Ayub dan Andi Wijaya Lakoni blusukan di Pasar Tradisional Ampera, Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung.

Sedangkan pasangan calon bupati dan cawabup Kabupaten Mura, nomor urut 2, Hendra Gunawan dan Hj Suwarti blusukan di Pasar Tradisional Kecamatan Megang Sakti.

Mereka memperkenalkan diri, mengajak masyarakat mencoblos nomor urut yang telah dimiliki.

Seperti pasangan nomor urut 1, Akisropi Ayub dan Andi Wijaya Lakoni. Mereka mengajak masyarakat mencoblos nomor urut 1 saat di tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember mendatang.

Selain itu mereka berbelanja di pasar, makan bersama pedagang dan berfoto bersama. Bahkan di lokasi pasar mereka bertemu dengan sanak saudara yang ada di pasar.

Cawabup nomor urut 1 sekaligus Ketua DPD Perindo Kabupaten Muratara, Andi Wijaya Lakoni mengatakan, blusukan ke pasar sesuai dengan aspirasi masyarakat yang ada saat kampanye dialogis digelar.

Mayoritas mereka menginginkan adanya perubahan dan perbaikan di pasar agar lebih refresentatif.

Bahkan ada juga masyarakat yang mengajukan aspirasi mengenai perbaikan jalan dan akses umum lainnya.

"Disini kita bisa lihat dengan menemui masyarakat langsung bisa terlihat aspirasi apa saja yang diinginkan masyarakat kepada pemimpinnya nanti. Sehingga, pola kedekatan antara pemimpin dan masyarakatnya dengan turun langsung bukan menerima laporan saja, " jelas Andi.

Putra daerah asal Desa Pauh menjelaskan, majunya dirinya dalam kancah politik ini. Karena melihat masih banyaknya kesenjangan pembangunan di masyarakat seperti di Desa Pauh, Ketapat, Air Bening, Nibung dan Ulu Rawas dimana pembangunannya masih sangat jauh dari harapan masyarakat. Khususnya akses jalan, jembatan, air bersih dan listrik.

"Ini menjadi tugas utama pemerintah mewujudkan kebutuhan infrastruktur dasar masyarakat. Sehingga, dengan terpilihnya pasangan calon nomor urut 1 Akis Berjaya. Pihak siap mengemban amanah masyarakat untuk pembangunan di Muratara lebih baik ke depan, " jelas dia.

Hal senada dikatakan cawabup Mura nomor urut 2, Hj Suwarti. Menurutnya, blusukan ke pasar menjadi langkah baik berkenalan langsung antara masyarakat dan calon pemimpinnya.

"Kita bisa lihat langsung aktivitas ekonomi masyarakat. Bahkan bisa menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan yang dilakukan, " pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3478 seconds (0.1#10.140)