Percantik Simpang Lima, DKP Kucurkan 2,4 Miliar

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 19:30 WIB
Percantik Simpang Lima, DKP Kucurkan 2,4 Miliar
Percantik Simpang Lima, DKP Kucurkan 2,4 Miliar
A A A
SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang terus berbenah dalam mempercantik wajah kota khususnya Simpang Lima. Anggaran sebesar Rp2,4 miliar dikucurkan untuk mempercantik lapangan yang terletak di tengah kota itu.

Kabid Taman Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Semarang Budi Prakosa mengatakan, anggaran tersebut digunakan untuk beberapa pekerjaan, di antaranya pembangunan 27 sumur resapan yang ada di tengah lapangan Pancasila Simpang Lima.

"Ada 27 sumur yang kami buat di lapangan. Tujuannya untuk menampung air saat hujan agar tidak langsung mengalir ke sungai," kata dia saat dikonfirmasi, Sabtu (29/8/2015).

Selain menghindari genangan air di kawasan Simpang Lima saat musim penghujan, sumur resapan itu juga berfungsi untuk menambah cadangan air. Sehingga, tanaman yang ada di atasnya tidak mati saat musim kemarau.

"Selain untuk membangun sumur resapan, kami juga akan menambah koleksi tanaman di sana, dengan membuat pot-pot bunga untuk ditanami beragam jenis tanaman hias," imbuhnya.

Lanjut Budi, pihaknya juga akan membangun tandon air yang tertanam di lapangan. Fungsinya untuk menyirami tanaman saat musim kemarau tiba.

"Jadi tidak perlu membawa air dari mobil, cukup ambil di tandon itu. Kami juga akan memasang tulisan bertulis Simpang Lima besar di pinggir lapangan agar terlihat lebih menarik," terangnya.

Untuk keperluan perbaikan Simpang Lima, lokasi itu nantinya akan ditutup dari kegiatan-kegiatan besar. Ditargetkan, proses perbaikan selesai pada pertengahan Desember 2015.

"Sementara kegiatan off dulu sampai perbaikan selesai," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6779 seconds (0.1#10.140)