Pabrik Pengolahan Karet Hangus Dilalap Api

Senin, 24 Agustus 2015 - 08:45 WIB
Pabrik Pengolahan Karet Hangus Dilalap Api
Pabrik Pengolahan Karet Hangus Dilalap Api
A A A
MEDAN - Pabrik pengolahan karet di Deli Serdang, Sumatera Utara, musnah dilalap si jago merah, Minggu (23/8/2015) malam hingga Senin (24/8/2015) dini hari. Api dengan cepat membesar karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik.

Peristiwa kebakaran di pabrik pengolahan karet Indo Yakin Maju yang berada di Desa Mulio Rejo, Jalan Medan Binjai, Kilometer 12,5, Kecamatan Medan Sunggal ini sontak menjadi perhatian warga sekitar. Petugas Polsek Medan Sunggal turun ke lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi pabrik agar tidak dimasuki oleh warga.

Belasan unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dibantu petugas pemadam Kota Binjai didatangkan ke lokasi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran tampak kesulitan memadamkan api yang sudah membesar karena banyak bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik.

Menurut keterangan warga sekitar, Andi, peristiwa kebakaran yang menghanguskan pabrik karet pengolahan ban ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Api dengan cepat membesar dan melalap seluruh isi pabrik. Kebakaran diduga akibat korsleting.

Belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian material diperkirakan mencapai triliunan rupiah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8009 seconds (0.1#10.140)