Restoran di Nagoya City Walk Terbakar

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 23:43 WIB
Restoran di Nagoya City Walk Terbakar
Restoran di Nagoya City Walk Terbakar
A A A
BATAM - Kebakaran hebat terjadi di sebuah restoran di Kompleks Pertokoan Nagoya City Walk tepat di samping Biz Hotel, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu, (22/8/2015) sore.

Salah satu saksi mata menyebutkan sempat mendengar ledakan keras sebelum kebakaran terjadi.

"Sebelum kebakaran saya dengar suara ledakan. Tujuh menit kemudian api sudah membesar. Kemudian ada sekitar 10 ledakan yang terdengar beruntun saat kebakaran, untung semua karyawan sudah keluar toko," ujar Robert, saksi mata, kepada KORAN SINDO BATAM.

Puluhan menit kemudian, lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan segera memadamkan si jago merah yang melahap habis isi restoran dua lantai tersebut.

Komandan Regu Damkar Junaidi mengatakan tidak ada yang bisa diselamatkan dari restoran tersebut. Semua habis terbakar. Kursi meja hingga barang-barang untuk sembahyang yang terletak di lantai dua ludes.

"Saat kami tiba, hampir semua telah terbakar. Namun kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini," kata Junaidi saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Dugaan sementara, pemicu kebakaran yang terjadi kali ini adalah tabung gas yang meledak. Sda sekitar 5 tabung gas yang hangus meledak dan beberapa lainnya masih mengeluarkan gas saat diamankan oleh petugas pemadam kebakaran dan polisi. "Total ada 12 tabung gas yang kami amankan dari lokasi kebakaran," katanya.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5289 seconds (0.1#10.140)