Hiu Tutul Terdampar di Pantai Bojongsalawe

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 11:59 WIB
Hiu Tutul Terdampar di Pantai Bojongsalawe
Hiu Tutul Terdampar di Pantai Bojongsalawe
A A A
PANGANDARAN - Warga Dusun Bojongsalawe Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran dihebohkan dengan terdamparnya seekor hiu tutul di Perairan Bojongsalawe.

Sejak Jumat, 21 Agustus 2015 pukul 17.00 WIB yang sampai saat ini masih berada di lokasi semula.

Kepala Desa Karangjaladri Dedi Kurniadi mengatakan, jenis hiu yang terdampar merupakan hiu tutul, yang biasa disebut hiu naga bintang pemakan ikan laut kecil, berkarakter jinak.

“Hiu tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan bernama Raslan yang sedang menarik jaring,” kata Dedi, Sabtu (22/8/2015).

Setelah hiu mendarat, Raslan memberi kabar warga diperkampungan, untuk menyelamatkan nasib hiu agar kembali ke laut.

Namun setelah kurang lebih 15 orang mencoba untuk mendorong hiu ke laut tidak bergeser sedikit pun, hingga akhirnya warga kebingungan.

“Sampai pagi ini, Sabtu 22 Agustus 2015 pukul 10.00 WIB, hiu masih di tempat semula dan tidak bergeser sedikit pun, diperkirakan berat hiu 5 ton,” tambah Dedi.

Sementara Raslan saksi mata pertama mengatakan, sampai saat ini warga merasa bingung karena hiu termasuk kategori hewan lindung yang harus diselamatkan, tetapi susah untuk didorong ke laut.

“Banyak warga yang datang melakukan foto bersama dengan hiu untuk diabadikan,” kata Raslan.

Pihaknya juga sudah menghubungi Polisi Air Polres Ciamis, dan Dinas Kelautan Pertanian Kehutanan (DKPK) Kabupaten Pangandaran untuk mencari solusi agar hiu kembali ke habitatnya, namun tidak mempunyai alat perlengkapan yang memadai.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7425 seconds (0.1#10.140)