Harapkan Balasan Pak Presiden

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:32 WIB
Harapkan Balasan Pak Presiden
Harapkan Balasan Pak Presiden
A A A
PALEMBANG - Sebanyak 210 lembar kartu pos dibagikan kepada sejumlah pelajar di SDN 1, SMPN 1, dan SMAN 1 Palembang, kemarin.

Kartu pos itu digunakan para pelajar untuk menulis su - rat buat Presiden RI Joko Wi do - do (Jokowi). Wajah gembira ter pancar dari wajah para pe - lajar itu yang berharap surat me reka bisa dibalas orang per - tama di Indonesia itu. Seperti yang dituturkan In - dah Pratiwi, siswi kelas 5 SDN 1 Palembang.

Menurutnya, dia sangat ingin bertemu Presiden Jokowi. Jika suratnya dibalas dan ternyata presiden akan da - tang ke sekolah dan dia akan memeluk idolanya tersebut. Kartu pos yang seharusnya dibawa pulang untuk ditulis di rumah pun sudah diisinya di sekolah. Isinya selain ke ingin - an bertemu, juga diisi ucapan Dir gahayu ke-70 RI dan ha ra - pan semoga Indonesia bisa ber - satu dan maju terus.

“Saya tulis pakai alamat sekolah, biar kalau benar diba - las Pak Jokowi guru dan temanteman bisa baca,” ucapnya. Hal senada diungkapkan N u - rul salah seorang siswa SMPN 1 Palembang. Meski masih mera - ha siakan isi surat yang akan di - kirimkan pada presiden, Nurul menyatakan ingin ada balasan resminya. “Saya nulisnya di ru mah saja, besok (hari ini) dise rah kan ke sekolah lagi,” ujarnya.

Manager Audit dan Rosiko Kantor Pos Merdeka Palem - bang Wahyu Suardana men ga - ta kan, kegiatan menulis surat untuk presiden ini secara na sio - nal digelar di masing-masing provinsi. Untuk Sumsel sendiri pi hak - nya memberikan 210 blang ko surat yang akan ditulis para pe - lajar dari mulai tingkat SD, SMP, serta SMA.

“Untuk penulisan surat ini sendiri kami fokuskan setiap sekolah itu ada 70 blangko surat, masing-masing di SDN 1, SMPN 1 serta SMAN 1 Pa lem bang,” kata Wahyu. Dia menjelaskan, tema yang terkandung dalam isi surat ti - dak ditentukan. Pelajar bisa me nuliskan apa saja khususnya mengenai harapan, keinginan, serta masukan anak-anak ke - pa da presiden agar mewu jud - kan pendidikan yang lebih baik.

Selain itu, kegiatan ini di ha - rapkan bisa menjadi edukasi terhadap anak-anak untuk me - nulis surat. Mengingat untuk menulis surat saat ini sudah jarang se - kali dilakukan. “Tidak me nu - tup kemungkinan nan ti nya akan berlanjut ke kalangan ma - hasiswa,” ungkapnya.

Kepala SDN 1 Palembang Nurhasanah menuturkan, pi - hak nya sangat tersanjung dan terhormat anak didiknya di pi - lih untuk menuliskan surat ke - pada presiden. Hal ini menurutnya bisa menjadi motivasi kepada anak agar terbiasa menulis surat. Selain itu cukup positif agar siswa bisa lebih dekat dengan pemimpin negaranya melalui komunikasi surat.

“Di sekolah sendiri, pem be - la jaran soal surat menyurat ada di pelajaran bahasa indonesia, dimulai dari menulis surat untuk guru,”katanya.

Yulia savitri
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7017 seconds (0.1#10.140)