Korban Kontak Senjata di Poso Dievakuasi

Kamis, 20 Agustus 2015 - 16:21 WIB
Korban Kontak Senjata di Poso Dievakuasi
Korban Kontak Senjata di Poso Dievakuasi
A A A
PALU - Korban kontak senjata antara pasukan gabungan Detasemen Khusus 88 dan Brimob Polda Sulteng dengan kelompok Santoso di Pegunungan Auma, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, hingga kini berupaya dievakuasi untuk dibawa ke RS Bhayangkara Palu.

Menurut Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto, Kamis (20/8/2015), korban tewas akibat kontak senjata ini masih diupayakan untuk dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Palu. Sebab, kondisi medan sangat berat.

Seperti diketahui, korban tewas dalam kontak senjata itu adalah terduga teroris berinisial Ba alias Usama.

Terkait anggota polisi yang tewas, Iptu Bryan Tatontos, pihak Polda Sulteng belum memastikan secara resmi adanya korban tersebut meski di Mapolda Sulteng ada karangan bunga dan bendera pun dipasang setengah tiang.

Dalam kejadian tersebut, pihak Polda Sulteng juga menemukan puluhan bom lontong, senjata sniper M60 dan senjata antirantis atau senjata berat.

Kamis pagi, Mabes Polri mengirimkan 146 personel pasukan elite polri dari Kedung Halang. Mereka akan diperbantukan untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok sipil bersenjata tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7870 seconds (0.1#10.140)