Genjot Pembangunan di Segala Bidang

Kamis, 20 Agustus 2015 - 09:08 WIB
Genjot Pembangunan di Segala Bidang
Genjot Pembangunan di Segala Bidang
A A A
BANDUNG - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meminta semua elemen masyarakat bekerja samaguna mewujudkan Jabar yang maju dan berkembang.

“Sinergitas multipihak juga dibutuhkan dalam rangka percepatan pembangunan berbagai infrastruktur strategis,” ujar Aher, sapaan akrab Gubernur saat Apel Akbar HUT ke- 70 Pemprov Jabar di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, kemarin.

Aher mengungkapkan, beragam pembangunan kini tengah dikebut di antaranya tahap lanjut pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka, pembangunan 12 ruas jalan tol strategis untuk mewujudkan konektivitas antarwilayah, dan pembangunan transportasi ma ssal di perkotaan, serta progam lainnya.

Pemprov Jabar pun mendukung program pemerintah pusat seperti pembangunan pelabuhan laut di Pantai Utara (Pantura), penggenangan Waduk Jatigede, pembangunan pem bangkit listrik Upper Cisokan, dan pembangunan koridor Jabar Selatan dan Utara.

“Dalam pelaksanaan pemba ngunan kewilayahan, pada tahun ini juga dimulai pembangunan tiga metropolitan dan tiga pusat pertumbuhan yang berperan sebagai penghela percepatan pemerataan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Yugi prasetyo
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8959 seconds (0.1#10.140)
pixels