Mantan Anggota TNI yang Ancam Polisi dengan Granat Lolos

Rabu, 19 Agustus 2015 - 08:11 WIB
Mantan Anggota TNI yang Ancam Polisi dengan Granat Lolos
Mantan Anggota TNI yang Ancam Polisi dengan Granat Lolos
A A A
SERANG - Subroto, mantan anggota TNI dengan pangkat terakhir Sertu (sebelumnya ditulis oknum), berhasil lolos dari kepungan polisi di kamar kosannya di Wisma Dahlia, Gang Gabus, Cinanggung Kota Serang.

Mantan anggota Koramil Menes, Pandeglang itu sebelumnya sempat mengancam anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten dengan granat nanas saat diminta menunjukan barang bukti dalam penggerebekan narkoba.

Khawatir akan diledakan sehingga membahayakan warga sekitar, petugas kemudian mundur dan melakukan penjagaan disekitar kosan yang mempunyai delapan pintu itu.

Setelah melakukan pengintaian selama lima jam lebih, petugas kemudian kembali melakukan penyergapaan.(Baca: Ditangkap karena Narkoba, Oknum TNI Ancam Ledakan Granat)

Namun Subroto sudah tidak berada di dalam kamar kosannya, dan diketahui melarikan diri melalui plafon kamar mandi kemudian meloncati pagar setinggi 5 meter di belakang kamar kosannya.

Wakapolda Banten Kombes Pol Firli yang langsung mendatangi lokasi pennyergapan, membantah jika anak buahnya lalai saat melakukan penyergapan sehingga pelaku berhasil meloloskan diri.

"Anggota sudah berupaya melakukan penyergapan. Tapi kami juga harus melakukan perlindungan kepada masyarakat. Bisa dibayangkan kalau granat itu benar diledakan, radius ledakan bisa membahayakan lingkungan sekitar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7866 seconds (0.1#10.140)