Kapal Motor Hujan Lebat Hilang di Pulau Panaitan

Senin, 17 Agustus 2015 - 14:36 WIB
Kapal Motor Hujan Lebat Hilang di Pulau Panaitan
Kapal Motor Hujan Lebat Hilang di Pulau Panaitan
A A A
SERANG - Kapal Motor Hujan Lebat yang mengangkut 12 penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK) hilang di sekitar Pulau Panaitan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Informasi yang diperoleh, kapal yang dinakhodai oleh Supian ini mengangkut tujuh nelayan dan lima ABK dari daerah Sumur, Kabupaten Pandeglang. Kapal mengalami kecelakaan diduga akibat cuaca buruk di sekitar perairan Karang Simon, atau berjarak sekitar 10 mil utara Pulau Panaitan, Jumat 14 Agustus 2015 sekitar pukul 00.00 WIB.

"Saat ini sedang dilaksanakan pencarian oleh TNI AL/Lanal Banten, koordinasi dengan Basarnas, Polair Polda Banten, nelayan, dan masyarakat," kata Pasintel Lanal Banten Mayor Laut (P) Budi Purnamaja saat dikonfirmasi, Senin (17/8/2015).

Ia menjelaskan, informasi adanya kapal nelayan yang hilang ini berdasarkan pengakuan dua nelayan yang diselamatkan yakni Sarta (48) dan Dede (37).

"Kedua nelayan itu diselamatkan nelayan lainnya di daerah Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, dan kini berada di Pos TNI AL Sumur, Pandeglang," jelasnya

Hingga saat ini, pihak TNI AL bersama Basarnas, Polair Polda Banten, dibantu para nelayan dan masyarakat masih terus melakukan pencarian terhadap korban hilang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.2011 seconds (0.1#10.140)