Bawa Bendera dari Dasar Laut untuk Dikibarkan di Pulau Terkecil

Senin, 17 Agustus 2015 - 07:20 WIB
Bawa Bendera dari Dasar...
Bawa Bendera dari Dasar Laut untuk Dikibarkan di Pulau Terkecil
A A A
BLANGPIDIE - Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 ini, pemuda Aceh kembali menunjukkan pengabdian dan kecintaan mereka terhadap tanah air. Salah satunya dengan melakukan upacara pengibaran bendara merah putih di pulau terkecil.

Uniknya sebelum proses pengibaran sang saka merah putih tersebut dilakukan dengan membawa bandera menuju pulau tersebut yang berjarak 168 mil dari bibir pantai.

Hal tersebut dilakukan tim penyelam dari berbagai unsur baik sipil maupun TNI/Polri. Mereka membawa bendera merah putih dengan menyelam.

Lalu setelah tim penyelam tiba di pulau bendera merah putih langsung disambut oleh Komandan Kodim 0110/Aceh Barat Daya untuk dikibarkan.

Meski pengibarannya berlangsung sederhana namun ini merupakan yang pertama kali dilakukan di pulau tersebut.

Menurut Komandan Kodim 0101/Aceh Barat Daya Letkol Inf Suhartono, oleh warga Aceh Barat Daya pulau itu disebut menyebut dengan Pulau Gosong.

Pulau ini memilki keindahan sendiri selain pasir yang putihjuga terumbu karang di sekitar pulau terlihat masih alami.

Membawa bendera dari dasar laut untuk dikibarkan di pulau, kata dia, merupakan bentuk kreasi pemuda Aceh dalam peringatan HUT RI yang ke-70.

“Segala halangan dan rintangan yang harus dilalui dalam membawa bendera itu ke Pulau Gosong menjadi kebanggan para pemuda di Aceh Barat Daya ini, “ tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)