Cari Trigana Air, SAR Kerahkan Helikopter dan Hercules

Minggu, 16 Agustus 2015 - 23:47 WIB
Cari Trigana Air, SAR Kerahkan Helikopter dan Hercules
Cari Trigana Air, SAR Kerahkan Helikopter dan Hercules
A A A
JAYAPURA - Tim SAR gabungan akan dikerahkan mulai besok untuk mencari lokasi pesawat Trigana Air yang diduga jatuh akibat menabrak Gunung Tangok di Pegunungan Bintang, Papua.

Kepala SAR Jayapura Ludianto mengatakan, untuk melakukan pencarian dan evakuasi tim gabungan besok akan bergerak dari Jayapura dengan menggunakan Pesawat Trigana Air yang mengangkut 40 personel TNI AU, 10 anggota dari Paskhas dan 30 dari SAR.

“Jika posisi koordinat pesawat sudah ditemukan maka tim dari TNI Angkatan Udara akan menerjunkan Pesawat Hercules dan Helikopter, “ kata Ludianto. Minggu (16/8/2015).

Menurut dia Pesawat Trigana Air jenis ATR 42 CALL SIGN PK-YRN dengan penumpang 49 orang dan 5 kru pesawat diduga jatuh di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Pesawat tersebut take off dari Bandara Sentani Jayapura sekitar pukul 14.23 WIT dan direncanakan tiba di Bandara Oksibil pada pukul 15.04 WIT. Namun pada pukul 14.55 WIT terjadi kehilangan kontak dengan pesawat itu.

“Dari laporan yang didapat sebelum pesawat hilang, warga setempat sempat melihat pesawat mendarat rendah lalu hilang hingga saat ini, “ timpalnya.

Atas laporan dari masyarakat itulah maka tim dari kepolisian dengan masyarakat langsung menuju lokasi yang ditempuh dengan waktu 4-5 jam karena medannya susah dijangkau.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6844 seconds (0.1#10.140)