Bupati Kulonprogo Luncurkan Tabungan Emas

Jum'at, 14 Agustus 2015 - 08:31 WIB
Bupati Kulonprogo Luncurkan Tabungan Emas
Bupati Kulonprogo Luncurkan Tabungan Emas
A A A
KULONPROGO - Pegadaian berkomitmen untuk mengembangkan layanan guna memperbaiki perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Mereka juga akan menyasar dan menggandeng kalangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menyalurkan kredit cepat dan aman. Salah satunya dengan meluncurkan tabungan emas pegadaian. Deputi Bisnis Pegadaian Area Yogyakarta Anna Savitri mengatakan, slogan baru pegadaian Serba Bisa, diikuti dengan berbagai produk yang bisa diakses oleh masyarakat.

Pegadaian bukan hanya tempat untuk menggadaikan barang. Namun banyak layanan yang dikembangkan untuk menyasar para pelaku UMKM dan masyarakat. Mulai dari gadai barang, gadai BPKB, sampai penjualan emas batangan dan pembayaran tagihan pulsa, listrik, serta tagihan lain. Beberapa outlet juga melayani penjualan emas tunai dan penyaluran kredit.

“Sengaja kami menyasar Kulonprogo karena banyak UMKM yang butuh modal,” kata Ana Savitri pada seminar Kiat Sukses Bisnis UMKM Bersama dengan Pegadaian di Gedung Kaca, kompleks Pemkab Kulonprogo. Pada kesempatan ini bupati juga me-launching tabungan emas. Seminar ini, kata dia, 150 peserta berasal dari para pelaku UMKM. Selain bupati, narasumber yang dihadirkan adalah Yoeannie Astomo, seorang Praktisi dan Motivator UMKM.

“Pegadaian hadir untuk mempermudah UMKM dalam mengakses permodalan,” katanya. Inspektur Wilayah Pegadaian XI Semarang Sri Jati Purwaningsih mengatakan, UMKM menjadi pilar utama perekonomian di Indonesia. Usaha ini banyak dikembangkan masyarakat dan mampu bertahan dalam kondisi ekonomi global yang tidak menentu. Hanya saja, banyak pelaku UMKM yang masih banyak menemukan kendala.

Mulai dari bagaimana memasarkan produk, mencari pasar, hingga beberapa hal lain. “Pegadaian hadir untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan akses modal dengan bunga yang cukup kompetitif,” katanya. Sementara itu Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan, UMKM sangat penting dalam menyejahterakan masyarakat. Keberhasilan UMKM tergantung pada hati dan pikiran masing-masing. Untuk itulah pelaku UMKM harus bersemangat, tekun, dan jangan mudah menyerah.

“Manfaatkan waktu dan fokus pasti berhasil,” ucapnya. Dalam acara ini Hatso juga meluncurkan produk terbaru Pegadaian berupa Tabungan Emas. Produk ini merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan harga yang terjangkau. Layanan ini memudahkan masyarakat dalam berinvestasi.

Kuntadi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5800 seconds (0.1#10.140)