Keluarga Mahasiswi Unpas yang Tewas di Semeru Dapat Pendampingan PMI

Kamis, 13 Agustus 2015 - 21:49 WIB
Keluarga Mahasiswi Unpas yang Tewas di Semeru Dapat Pendampingan PMI
Keluarga Mahasiswi Unpas yang Tewas di Semeru Dapat Pendampingan PMI
A A A
SUKABUMI - Keluarga Dania Agustina Rahman (19) mahasiswi yang tewas di Gunung Semeru di Kompleks Perbata RT RW 04, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, memperoleh pendampingan dari Palang Merah Indonesia (PMI) berupa restoring family link.

Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulana menerangkan pendampingan restoring family link ini berupa pemberian informasi memberikan informasi kepada pihak keluarga mengenai kronologis kejadian, perkembangan penanganan hingga proses pemulangan jenazah korban Dania.

"Kami tidak mengenal batas wilayah, dengan cara berkoordinasi dengan PMI Lumajang maka pendampingan restoring family link bisa dilakukan secara cepat dan terbuka. Ini merupakan tindakan pertolongan kemanusiaan yang bisa kami berikan kepada pihak keluarga korban," ujar Atep kepada wartawan Rabu (13/8/2015).

Langkah pendampingan ini diberikan agar keluarga dapat bertindak tenang dalam menerima musibah yang menimpa Dania Agustina Rahman.

Atep mengatakan informasi terakhir yang diperoleh PMI menyebutkan bahwa jasad korban sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga menuju rumah duka di Kompleks Perbata.

"Informasi yang diperoleh menerangkan korban tewas akibat terjatuh saat melakukan pendakian. Korban mengalami beberapa luka di bagian tubuhnya seperti kepala, wajah, tangan dan kaki," ujar Atep.

Sementara berdasarkan pantauan, ratusan pelayat telah memenuhi rumah duka sejak Rabu malam.

Secara bergantian mereka menunggu kedatangan jenazah Dania Agustin Rahman. Selain keluarga dan parakk tetangga, kerumunan pelayat itu diantaranya para alumni SMAN 1 Kota Sukabumi yang merupakan rekan korban.

"Dania dikenal sebagai anak yang periang, selama ini pihak keluarga tidak mengetahui jika mendiang suka mendaki gunung. Kabarnya pendakian ini dilakukan untuk merayakan ulangtahunnya," ungkap Rena Mariana, salah seorang keluarga korban Dania.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6040 seconds (0.1#10.140)