Pohon Roboh Menimpa Bank Sumut Syariah

Selasa, 11 Agustus 2015 - 10:45 WIB
Pohon Roboh Menimpa Bank Sumut Syariah
Pohon Roboh Menimpa Bank Sumut Syariah
A A A
TEBINGTINGGI - Pohon trembesi berdiameter lima meter, roboh menimpa kantor Bank Sumut Syariah Cabang Tebingtinggi, Senin (10/8) sekitar pukul 05.50 WIB.

Pohon trembesi yang berada di sekitar Lapangan Merdeka, tepatnya di simpangan Jalan 13 Desember dan Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, roboh karena usianya yang sudah tua. Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian kondisi jalan masih sepi. Akibat kejadian itu, kondisi atap samping bangunan Bank Sumut Syariah beserta pagar rusak berat.

Pemimpin Cabang Bank Sumut Syariah Kota Tebingtinggi, Fahmi Ikhwan Siregar, mengatakan, peristiwa tersebut tidak mengganggu aktivitas perbankan dan tetap melayani nasabah yangdatang.“Karenakondisilistrik masih menyala serta tidak ada gangguan, bank hari ini tetap buka seperti biasa dan tetap melayani nasabah,” katanya.

Namun, aktivitas warga yang hendak mengantar anak sekolah ke Perguruan Al Washliyah, Jalan 13 Desember, terganggu. Begitu juga jalan menuju rumah dinas wakil wali kota terputus, dan kendaraan harus memutar melalui Jalan Merdeka Kota Tebingtinggi. Seorang penyapu jalan, Wak Panjang, 54, menuturkan, pohon trembesi roboh seketika tanpa ada sebabnya.

Tiba-tiba saja tanah terasa bergetar dan batang pohonlangsungrobohmenimpa bangunan Bank Sumut Syariah. “Saya langsung lari sebelum pohon itu roboh. Syukur saja tidak ada orang melintas. Namun, kalau kejadiannya siang hari, pasti ada korban,” kata Wak Panjang. Mendapat laporan pohon tumbang, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) setempat langsung menurunkan personel untuk memotong batang kayu.

Sebanyak tiga petugas memotong kayu menggunakan gergaji mesin langsung memotong batang pohon yang menimpa bank. Seorang pegawai Dinas Kebersihan dan Pertamanan, mengatakan, pohon trembesi ini diperkirakan sudah berusia 50 tahun. Pohon itu roboh akibat kondisi akar yang sudah membusuk. Selain itu, ditambah hujan deras yang mengguyur sejak malam sampai pagi hari membuat kontur tanah labil.

Perayudi syahputra
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3124 seconds (0.1#10.140)