Jaga Nama Baik

Selasa, 11 Agustus 2015 - 09:40 WIB
Jaga Nama Baik
Jaga Nama Baik
A A A
MALANG - Kendati hanya berlabel pertandingan persahabatan namun laga antara Persib Bandung dan Arema Cronous menjadi pertaruhan nama besar kedua klub yang memiliki sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia.

Pemain Persib Ilija Spasojevic mengaku tidak merasa terbebani dengan kondisi itu. Sebab, di kubu Arema sendiri hanya diperkuat satu pemain asing yakni Fabiano Beltrame. Tentu saja, dengan kondisi tersebut, striker asal Montenegro ini tidak merasa memiliki beban untuk tampil lebih fight ketimbang pemain Persib lainnya.

Hanya saja, Spaso-sapaan akrabnyamenilai saat ini kekuatan pasukan Maung Bandungbelum maksimal. Persiapan yang cukup singkat menjadi salah satu alasannya. Sehingga saat ini, kata dia, hampir sebagian besar para pemain Persib kondisi kebugarannya masih berada di level rendah. “Memang, persiapan kami minim dan kurang ideal. Tapi walaupun tim kami belum kembali ke kondisi top, semua pemain akan berjuang keras melawan Arema. Karena kami juga harus menjaga nama baik Persib Bandung,” ujar Spaso, kemarin.

Berbeda dengan Arema, tim yang berjuluk Singo Edanitu baru saja menjalani turnamen Sunrise of Java (SoJ) Cup 2015, bahkan menjadi juara usai mengalahkan Garuda All Stars di babak final. “Betul, selama ini Arema berlatih dan bertanding terus. Mereka (Arema) tentu saja lebih siap daripada kami yang sudah tiga bulan tidak ketemu. Apalagi semua pemain Arema berkualitas dari mulai belakang, tengah sampai lini depan,” katanya.

Meski begitu, striker bernomor punggung 87 ini percaya di laga nanti, Persib Bandung akan memberikan perlawanan yang berarti hingga menuntaskan pertandingan dengan kemenangan. Apalagi, lanjut Spaso, Persib baru saja mendatangkan pemain anyar Zulham Malik Zamrun yang baru saja didatangkan dari Persipura Jayapura.

“Sekarang kondisi tim kami belum di level atas, karena para pemain baru ketemu dan beberapa kali saja berlatih bersama. Tapi saya percaya sebelum matchperdana di Piala Presiden 2 September tim kami sudah siap untuk performa top,” pungkasnya.

Sementara itu striker Persib Bandung, Tantan berencana akan mengenakan sepatu anyarnya kala berhadapan dengan Arema Cronous di laga persahabatan yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, malam ini. Tentu, sepatu anyar hasil kado ulang tahun dari sang istri itu diharapkan bisa menyumbangkan gol kemenangan untuk Persib. Selama berkarir menjadi pesepak bola profesional, Tantan mengaku baru kali ini mendapatkan hadiah berupa sepatu sepak bola.

Kaget, sudah pasti mengingat pemberian sepatu itu tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh pemain asal Lembang Kabupaten Bandung Barat ini. Tentu saja pemain berusia 33 tahun ini berharap dengan sepatu barunya itu dapat menjadi senjata baru dan alat yang dapat memacu semangatnya selama menjadi profesi sebagai pesepak bola profesional. Salah satunya bisa memberikan hasil yang terbaik kala menghadapi tim yang berjuluk Singo Edan, malam ini.

“Kalau secara pribadi Tantan siap. Melihat kesiapan temanteman juga selama beberapa hari ini sudah siap, terlihat dari keceriaan teman-teman. Insya Allah kami bisa memberikan hasil yang terbaik meski per - tandingan nanti cuma per - tandingan persahabatan saja,” ujar Tantan, kemarin. Meski begitu, pemain yang terkenal dengan ‘amis budi’ alias ramah ini menyadari menghadapi Arema bukanlah perkara mudah.

Meski tidak diperkuat sejumlah pemain andalannya seperti penjaga gawang Kurnia Meiga yang dikabarkan mengalami cedera, Arema tetaplah tim kuat yang sulit untuk ditaklukkan. Terlebih mereka bermain di kandangnya sendiri dan disaksikan ribuan suporter fanatiknya. “Tetap saja kita harus konsentrasi walaupun Arema gak full tim. Apalagi masih ada (Cristian) Gonzales sama Fabiano (Beltrame). Tapi bisa juga keuntungan buat Persib. Mudahmudahan saja bisa memenangkan pertandingan,” harapnya.

Kemenangan di laga nanti, lanjut Tantan bisa juga dijadikan sebagai penyemangat sebelum Persib melakoni turnamen Piala Presiden 2015. Tidak ada kata menyerah, Tantan berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Persib.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6090 seconds (0.1#10.140)