Kedai Terbakar, 11 Rumah Ikut Hangus

Minggu, 09 Agustus 2015 - 10:37 WIB
Kedai Terbakar, 11 Rumah Ikut Hangus
Kedai Terbakar, 11 Rumah Ikut Hangus
A A A
YOGYAKARTA - Kedai Rumah Pohon yang berada di Blunyahrejo TR II/808 Yogyakarta terbakar kemarin pagi.

Kobaran api merembet dan menghanguskan 11 ru mah warga yang berada di sekitar lokasi. Karena kebakaran itu, pu luhan warga yang rumahnya hangus terbakar pun mengungsi di rumah warga lainnya. Kobaran api mulai terlihat mun cul dari dapur rumah makan tersebut sekitar pukul 03.30 WIB. Api yang membesar kemudian me rembet ke rumah-rumah warga di dekatnya. Warga yang rumah nya berada di lokasi kejadian langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Meski upaya untuk me ma damkan dilakukan warga, kobaran api sulit dipadamkan. Kanit Reskrim Polsek Tegalrejo Iptu Mahmudi menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi, api mulai membesar pukul 04.00 WIB setelah sebelumnya muncul dari dekat dapur Rumah Pohon. Kemudian, api merembet ke bangunan rumah penduduk di sekitarnya. "Dugaan sementara ka rena korsleting listrik," kata nya.

Untuk memadamkan api yang terus menjalar, petugas pema dam yang tiba di lokasi pun langsung menyemprotkan air ke titik-titik api yang melalap bangunan. Api mulai bisa padam pukul 08.00 WIB. Untuk memadamkan kobaran api, setidaknya 11 mobil pe madam datang ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ter sebut, te tapi banyaknya ba ngu nan yang terbakar diperkira kan kerugian mencapai ratusan ju ta rupiah.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Yogyakarta Purnomo secara terpisah menyampaikan, warga yang rumahnya terkena kebakaran dievakuasi dan menempati ru mah warga lain. Total warga yang mengungsi ada 55 orang, terdiri atas 14 kepala keluarga (KK). "Warga tidak ada yang luka," ungkapnya.

Muji barnugroho
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8302 seconds (0.1#10.140)