September, Jalan Mberok Mulai Diperbaiki

Minggu, 09 Agustus 2015 - 10:31 WIB
September, Jalan Mberok...
September, Jalan Mberok Mulai Diperbaiki
A A A
SEMARANG - Satuan Kerja (Satker) Pengembangan, Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PPLP) Jawa Tengah segera memperbaiki jalan inspeksi mberok yang ambrol pasca dikeruk Seni (19/1) lalu.

Rencananya, perbaikan jalur yang menjadi penghubung Jalan Kyai Agus Salim dan Jalan Pemuda tersebut akan dimulai pertengahan September 2015. Staff Pelaksana Satker PPLP Jateng Syukron Fikri mengatakan saat ini pihaknya masih mematangkan teknis pengerjaan perbaikan jalan tersebut bersama kontraktor.

“Dari sisi dana tidak ada masalah karena donator dari Jepang sudah bersedia mencairkan. Namun saat ini masih proses pemantapan perbaikan dan akan rencananya akan dimulai pertengahan September 2015 ini,” kata dia kemarin. Proses perbaikan Jalan Mberok tersebut membutuhkan bantuan dari Pemkot Semarang. Sebab, di sekitar jalur inspeksi tersebut masih banyak pedagang kaki lima (PKL) yang menempati lokasi itu.

“Kami berharap Pemkot Semarang membantu dalam mensosialisasikan kepada para PKL untuk pindah sementara dari lokasi itu. Sebab keberadaan mereka akan mengganggu proses perbaikan nantinya,” ujarnya. Fikri berharap agar jalur inspeksi yang ada di sepanjang Kali Semarang dapat steril dari aktivitas warga. Sebab, tujuan dari dibangunnya jalur inspeksi itu untuk perawatan Kali Semarang termasuk menjaga kebersihan menggunakan alat berat.

Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Tridjoto Sarjoko saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya siap membantu Satker PPLP menyosialisasikan kepada PKL untuk pindah sementara saat perbaikan jalan inspeksi Mberok. “Kami siap membantu, akan kami sosialisasikan kepada pedagang yang ada di lokasi itu,” ujarnya.

Andika prabowo
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9646 seconds (0.1#10.140)