Sekolah Diminta Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Rabu, 05 Agustus 2015 - 09:22 WIB
Sekolah Diminta Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Sekolah Diminta Tingkatkan Kualitas Pendidikan
A A A
SLEMAN - Sekolah setingkat menengah atas di Sleman yang mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 dari PT TUV Rheyland Indonesia terus bertambah.

Kali ini, sekolah penerima ISO yakni SMAN 1 Seyegan. Perwakilan PT TUV Indonesia Cornelius Tono Infantrianto secara simbolis menyerahkan sertifikat tersebut kepada Bupati Sleman Sri Purnomo di sekolah setempat, kemarin. Ser tifikat ini sebagai pengakuan mutu manajemen pendidikan di sekolah tersebut. Se belum nya dua SMAN yakni SMAN 1 Kalasan dan SMAN 1 Depok juga mendapatkan sertifikat sistem manajemen mutu itu.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutannya menga takan, setelah mendapat sertifikat ini, sekolah harus tetap meningkatkan kualitas pendidikan. Diterimanya sertifi kat ISO ini, merupakan lang kah awal dalam mewujudkan manajemen sekolah dengan kua litas yang lebih baik lagi. “Ka mi juga berharap prestasi ini, dapat menjadi motivasi ba gi sekolah- sekolah lainnya di Sle man untuk dapat pula me - ningkatkan kualitasnya,” kata Sri Purnomo

Selain itu yang tidak kalah pen ting para lulusan SMAN 1 Se yagan harus memiliki visi dan misi sebagai generasi yang ino vatif dan berdaya juang ting gi, serta siap bersaing dengan lulusan-lulusan sekolah ber prestasi lainnya. “Generasi yang baik bukan hanya gene rasi yang cerdas dan kreatif namun juga harus memiliki etika kepribadian yang baik dalam meraih masa depan,” katanya

Bukan itu saja, dengan penye rahan sertifikat ISO ini, juga memiliki konsekuensi kepa da SMAN 1 Seyegan untuk terus mempertahankan konsistensi kualitas layanan pendidikan, baik di dalam sistem dan proses pembelajarannya mau pun tata kelola sebagai sebuah organisasi sekolah.

Oleh ka rena itu, seluruh guru dan pembina sekolah harus berusaha mendidik siswa sehingga memiliki kompetensi, daya saing, dan karakter yang baik. “Ba ik guru, karyawan, maupun pa ra siswa juga harus mampu menunjukkan tingkat kualitasnya melalui penciptaan lu lu san yang unggul dan berdaya saing,” katanya.

Kepala SMAN 1 Seyegan Sami ja mengatakan, dengan mo dal sertifikat ISO tersebut, bukan hanya akan meningkatkan kua litas anak didik, namun juga cerdas. Bahkan bisa sejajar de ngan sekolah lain, baik di Sl man maupun di DIY dan luar DIY. Apalagi sudah mempersiapkan sejak lama untuk mendapat sertifikat ISO ini. “Kami sudah merintis sejak 2010 dan baru mendapat sertifikat ISO pada 2015,” paparnya.

Perwakilan dari PT TUV Rheinland Indonesia Cor ne lius Tono Infantrianto meng ung - kapkan, sertifikasi ini me ru pakan pencapaian perce pat an mutu yang dicapai SMAN 1 Seyegan menuju standar mutu pendidikan. Sehingga penga ku an ini akan memperkuat pen citraan sekolah dalam pe nge lolaan mutu pendidikan.

"Sertifikat ini berlaku selama tiga tahun dan menjadi pe ngu at keberadaan sekolah da lam mengelola mutu dan penyediaan fasilitas sekolah sesuai stan dar mutu pendidikan," ungkapnya.

Priyo setyawan
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)