30 Hotel Baru Siap Beroperasi

Selasa, 04 Agustus 2015 - 09:50 WIB
30 Hotel Baru Siap Beroperasi
30 Hotel Baru Siap Beroperasi
A A A
PALEMBANG - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel mencatat sebanyak 30 hotel berbintang akan hadir menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018 mendatang.

Pe nambahan hotel baru di Palembang tersebut diu payakan dapat meng ako modir semua kebutuhan akomodasi peserta. “Ya, ada sebanyak 30 hotel baru siap menyambut Asian Games 2018 dengan ketersediaan hingga 4.000 kamar,” kata Ketua BPD PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran 3-4 Ulu Palembang, kemarin.

Saat ini, kata dia, ada 10 hotel baru yang masuk dalam tahapan kontruksi dan sebelum pelaksanaan Asian Games September 2018 mendatang sudah selesai dan dapat beroperasi. Perhelatan akbar Asian Games, lanjut dia, memang membutuhkan persiapan ma tang, termasuk sektor hotel, terutama dalam menyambut para tamu besar negara peserta meliputi atlet maupun ofisial.

”Tentunya kami sudah mengantisipasi sedini mungkin dalam mempersiapkan segala sesuatu, terutama untuk kamar hotel dengan harapan dapat menampung paratamu yang datang," jelasnya. Dia mengklaim dengan adanya perhelatan akbar Asian Games tersebut dipastikan mampu mendongkrak sektor pariwisata dan berujung pada peningkatan perekonomian, terutama di Sumsel.

Hingga saat ini, kata dia, Sumsel memiliki sekitar 139 hotel dengan kapasitas hingga 8.000 kamar. “Guna meningkatkan pertumbuhan bisnis hotel sekaligus menarik wisatawan, dalam jangka pendek program yang kami lakukan ialah dengan menjalin kerja sama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Caranya cukup menun jukkan boarding pass, penumpang Garuda Indonesia tujuan Palembang mendapatkan potongan harga menginap hing ga 60%,” jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, BPD PHRI Sumsel menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) berupa beras, mi, minyak goreng, gula, air mineral, pakaian layak pakai dan lainnya kepada korban kebakaran 3-4 Ulu Palembang.

Bantuan tersebut merupakan hasil sumbangan dari seluruh karyawan dan manajemen hotel di Palembang. “Ini merupakan wujud kepedulian PHRI terhadap se sama,” kata GM Daira Hotel Deden Wahyumustari seraya menyatakan pasca Lebaran ratarata okupansi hotel mulai bergerak naik hingga di atas 60%.

Darfian jaya suprana
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)