KLA Project Obati Kerinduan

Senin, 03 Agustus 2015 - 08:09 WIB
KLA Project Obati Kerinduan
KLA Project Obati Kerinduan
A A A
YOGYAKARTA - Kehadiran grup musik ternama KLA Project dalam konser di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Sabtu (1/8) malam mampu mengobati kerinduan para Klanis, sebutan untuk peng gemar KLA Project, di Yogyakarta.

Salah satu Klanis, Rini mengaku, kangen dengan kehadiran Katon Bagaskara, Romulo 'Lilo' Radjadin, dan Adi Adrian dalam konser tersebut. Bahkan dirinya merasa terhibur dan terbuai dengan sejumlah lagu yang dibawakan oleh KLA Project. "Jadi ingat masa dahulu, ini sam pai saya rekam juga," papar Rini kepada wartawan di selasela konser.

Dalam kesempatannya ini, Katon Bagaskara dkk mampu menghilangkan dahaga para Klanis ketika membuka konser dengan hentakan lagu Hei. Tak berhenti di situ, penonton pun seolah terhanyut ketika Katon tampil membawakan lagu Menjemput Impian, Bantu Aku, Gerimis, hingga Lagu Baru.

"Selamat malam semuanya bapak ibu yang terhormat. Setelah prihatin sebulan belakangan karena berpuasa menahan nafsu, sekarang merayakan kemenangan dan berbagi kasih. Jarang ada tempat seindah ini dan baru pertama kali manggung di tempat ini, izinkan malam ini jadi persembahan terbaik buat yang di Yogyakarta," sapa Katon kepada para penonton.

Di sela-sela konser, Lilo juga tidak ketinggalan tampil menarik perhatian para Klanis. Sembari mencopot sandal, bersama backing vokal dia mengajak para penonton berdiri dan berjoget bersama. Terutama ketika mem bawakan Laguku dan Meski Tlah Jauh. Permainan gitar solo dan kolaborasi saksofon menawan, tak pelak membuat tak jub para penonton.

"Saya gan ti gitar dulu, sebelumnya izin kan saya ucapkan terima kasih. Sebenarnya tugas Katon, tapi jadi tanggung jawab saya karena yang tertua. Jarangjarang ngomong banyak," ucap Lilo.Aksi konser berlanjut dengan permainan instrumen keyboard yang disajikan oleh Adi Adrian. Berkolaborasi dengan permainan biola yang dibawakan oleh additional player, Adi tampil mengesankan mengiringi lagu Semoga.

Sambutan tepuk tangan dari penonton pun bergemuruh. Dengan kostum serba hitam dan rompi corak bunga warna merah, Katon kian tampil energik ketika membawakan lagu Terpuruku Di Sini dan Tak Bisa Ke Lain Hati. Bahkan dirinya sempat memberikan apresiasi kepada Ishadi secara langsung. Yakni salah satu kreator yang membuat video klip Yogyakarta.

Menurut dia, keberadaan KLA Project sendiri tak lepas dari peran orang-orang yang ada di sekelilingnya. ”Ini lagu kamu semua, angkat semua tangannya dan berdiri," ucap Katon ketika membawakan lagu Yogyakarta. Konser ini akhirnya ditutup dengan lagu Tentang Kita.

Siti estuningsih
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0702 seconds (0.1#10.140)