Suguhan Cantik Si Manis Legit

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 11:00 WIB
Suguhan Cantik Si Manis Legit
Suguhan Cantik Si Manis Legit
A A A
SURGA kuliner masih jadi identitas yang melekat di Kota Bandung. Saat ini restoran, kafe, dan rumah makan semakin kreatif menyajikan olahan unik sekaligus ciamik di lidah.

Menu yang ditawarkan pun beragam, dari coffee shop hingga food truck memberi sensasi yang berbeda bagi tiap pengunjung. Saat ini dessert housejuga mulai memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat.

Siapa yang tak suka dengan hidangan manis yang tak hanya lezat dimulut tapi cantik dipandang ini? Fenomena dessert housemulai membanjiri Kota Bandung. Banyak tempat yang tak hanya menawarkan kemanisan makanan, juga lewat konsep dan interior yang khas. Hal ini jadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta dessert.

Apalagi untuk kalangan muda yang kini tengah digandrungi dengan sosial media. Mereka berlomba-lomba untuk tidak mau ketinggalan mencicipi berbagai hidangan manis di Bandung yang juga cantik untuk difoto. Salah satu kafe yang menyediakan beragam pilihan hidangan penutup yang manis dan lezat adalah Enoshima. Kafe ini berlokasi di Jalan Riau, Kota Bandung. Mengusung konsep kafe mungil dengan sentuhan Jepang, membawa tempat ini jadi salah satu lokasi favorit para pecinta dessert.

Terdapat 10 pilihan menu dessert di tempat ini. Mulai dari meibutsu anmitsu, mango anmitsu, kuro mochigomehingga frozen dynamite siap memenuhi hasrat para pecinta dessert dengan rasa yang lezat. Salah satu hidangan andalan disini adalah mango anmitsu. Menu ini terdiri dari es krim vanila yang dipadukan dengan potongan mangga, popa boba rasa mangga, pudding, dan pearl. Rasanya mangga yang kuat dieksekusi dengan manis lewat tambahan topping yang sangat pas.

Menu favorit lainnya adalah meibutsu anmitsu. Rasa matcha atau green tea yang kuat datang dari es krim rumahan khas Enoshima. Es krim legit ini dipadukan dengan azuki, pearl, bola ubi manis, cincau, dan yam ball. Rasa yang dihasilkan sangat khas dan kental dengan aroma matcha, seakan membawa kita pergi ke Negeri Sakura. Frozen dynamite merupakan menu baru yang kini menjadi salah satu best sellerdessert.

Buah pisang dan stroberi segar dipadukan dengan coklat leleh yang didalam - nya berisi ovomaltine dan es krim vanila. Uniknya, saat disajikan ke pengunjung cokelat dalam makanan ini belum dilelehkan. Proses pelelehan cokelat dila kukan saat menu disajikan. Pelayan akan menuangkan caramel panas pada cokelat keras berbentuk bulat, yang akan menyebabkan cokelat tersebut meleleh.

Di dalamnya telah ada vanila ice creamdan ovomaltine yang siap disantap selagi dingin. Adapula cornflakesdan biskuit yang ditambahkan untuk menyeimbangkan rasa manis dari cokelat dan es krim. Tak hanya lewat dessert, kreasi manis juga diberikan lewat nutella mellow. Salah satu minuman andalan ini memberi sensasi unik lewat sajian nutella panas dengan taburan marshmellowyang siap meleleh di mulut Anda.

Sebagai sentuhan akhir, marshmellowyang memenuhi bagian atas minuman dibakar agar memberikan efek crispy, namun tetap lembut di dalam. Bila ingin mencoba minuman dingin, milogodzilla juga patut dijadikan pilihan. Susu cokelat dingin dengan tambahan marshmellow di atasnya mam pu me nyegarkan Anda di tengah terik matahari dan panas. Kreasi ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang mungkin tidak suka minum kopi, karena rasanya tak kalah dengan frappe.

Menurut Asep Suryana, Head Chef Enoshima menu dessertdan kreasi minuman yang disajikan Enoshima merupakan hasil paduan dari sentuhan Jepang, western, dan lokal. Gabungan ketiganya semakin memperkaya cita rasa yang ditawarkan beragam jenis makanan yang ditawarkan di kafe tersebut. “Meski konsepnya Jepang, kami juga menambah cita rasa dengan kreasi dan perpaduan lokal, jadi rasanya bisa pas,” ungkapnya.

Pilihan menu yang banyak bisa menjadi referensi bagi para pecinta dessert. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau. Konsep kafe mungil nan unik ini, juga menambah kesan ‘manis’ dan tersendiri bagi para pengunjung.

Dini budiman/ M9
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7074 seconds (0.1#10.140)