Anggaran Tes Kesehatan Cabup-Cawabup Bima Rp153 Juta

Kamis, 30 Juli 2015 - 00:01 WIB
Anggaran Tes Kesehatan Cabup-Cawabup Bima Rp153 Juta
Anggaran Tes Kesehatan Cabup-Cawabup Bima Rp153 Juta
A A A
BIMA - Tes kesehatan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bima di RSU Mataram NTB yang dilakukan tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Nusa Tenggara Barat (NTB) memakan biaya sebesar Rp153 juta.

Pemeriksaan kesehatan itu diikuti empat pasangan calon berkas pendaftarannya diterima KPU Kabupaten Bima, Selasa (28/7/2015).

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila, biaya pemeriksaan pasangan calon ditanggung dari anggaran negara, melalui dana hibah KPU Kabupaten Bima.

Bagi Cabup atau Cawabup laki-laki, biaya pemeriksaannya sebesar Rp19 juta per orang. Sedangkan untuk cabup atau cawabup wanita biayanya sebesar Rp20 juta.

"Anggaran itu sudah termasuk biaya check up dan honor tenaga medis," ujarnya, Rabu (29/7/2015).

Keempat pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Bima yang resmi diterima KPUD setempat adalah pasangan Ady Mahyudi dan Zubair yang diusung PAN, PKB, dan PBB dengan jumlah 12 kursi.

Selanjutnya, pasangan perseorangan atau independen Abdul Khair dan Abdul Hamid.

Kemudian, pasangan Syafruddin dan Maskur diusung Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PDIP dengan jumlah 11 kursi. Terakhir, pasangan Indah Damayanti Putri dan Dahlan yang diusung kedua kubu Partai Golkar, Partai Hanura, dan Partai Gerindra dengan jumlah 14 kursi.

Dari empat pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati tersebut, akan diverifikasi berkas dan dokumen persyaratannya hingga penetapan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"KPU akan melakukan verifikasi berkas yang masuk dari masing-masing calon. Hasil verifikasi berkas tersebut akan kami beritahukan pada pimpinan partai politik pada tanggal 4 Agustus. Jika saja ada kekurangan dari berkas dan dokumen para calon, KPU akan memberikan waktu untuk segera dilengkapi hingga tanggal 9 Agustus."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4524 seconds (0.1#10.140)