Persib Panggil Kembali Pemain

Rabu, 29 Juli 2015 - 10:18 WIB
Persib Panggil Kembali Pemain
Persib Panggil Kembali Pemain
A A A
BANDUNG - Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adhi Widjaya memberikan sinyal untuk memanggil kembali seluruh punggawa Maung Bandung.

Rencana pemanggilan tersebut sebagai salah satu persiapan menghadapi Turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) 2015. Penyelenggara PIS 2015 telah memberikan jadwal untuk laga per-dana Persib di babak penyisihan grup. Persib akan bertanding 29 Agustus mendatang.

“Sebagaimana surat yang disampaikan promotor, Turnamen PIS akan dilaksanakan pada 30 Agustus. Kickoffdi Bali rencananya dibuka Presiden Jokowi (Joko Widodo). Khusus di Bandung, Persib ditunjuk sebagai tuan rumah dalam babak penyisihan grup, kami akan kick-offtanggal 29 Agustus. Karena itu, kami memutuskan memanggil kembali pemain,” ujar Risha, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, kemarin.

Hanya, Risha mengaku belum dapat memutuskan kepastian tanggal berapa Atep dan kawan-kawan akan dikumpulkan. Pasalnya, Turnamen PIS belum resmi menunjukkan kejelasannya. “Kita tinggal tunggu keputusan resminya saja, kanbanyak hal yang harus diperhitungkan. Bermacam- macam dari segi komersial, teknik, dan lainnya,” tuturnya.

Pengumpulan pemain itu, lanjut Risha, bukan hanya sebagai salah satu persiapan menghadapi PIS, melainkan sebagai salah satu persiapan sebelum menghadapi Arema Cronous di laga persahabatan yang rencananya akan digulirkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, 11 Agustus mendatang.

“Insya Allah, kami akan penuhi undangan dari Arema, karena Arema juga sudah mengirim surat kepada kami sudah lama. Insya Allah, kami bisa bertanding di sana,” katanya. Terkait mengenai kontrak, Risha mengaku akan membicarakan kembali dengan seluruh punggawanya. Yang jelas, nilai kontrak yang diberikan akan berbeda dengan nilai kontrak pemain saat menghadapi kompetisi.

“Sudah saya bicarakan bahwa tidak akan ada yang dirugikan dalam hal ini. Karena, kontrak pemain akan mengikuti. Ada dua hal, satu berdasarkan durasi pertandingan, yang kedua berdasarkan durasi turnamen. Kenapa begitu? Karena, pertandingan sekarang bukan homeand away.

Maksudnya ada grup stage-nya. Kalau Persib tidak lolos dari grup stage-nya, ya sudah selesailah kontrak. Tapi, kami berharap Persib lolos. Karena turnamen berjalan cuma enam pekan,” paparnya. Menghadapi PIS 2015, Risha tak menutup kemungkinan akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menjadi home basePersib selama menjalani babak penyisihan grup.

Apalagi, kabarnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah memberikan respons.

Muhammad Ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9340 seconds (0.1#10.140)