Plh Wali Kota Lepas Kontingen MTQ

Selasa, 28 Juli 2015 - 10:31 WIB
Plh Wali Kota Lepas Kontingen MTQ
Plh Wali Kota Lepas Kontingen MTQ
A A A
MEDAN - Sebanyak 42 kafilah MTQ asal Kota Medan berangkat menuju Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, untuk mengikuti MTQ ke-35 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung pada 28 Juli hingga 5 Agustus 2015.

Para kafilah MTQ ini dilepas Plh Wali Kota Medan, Syaiful Bahri, didampingi Asisten Kesmasy, Erwin Lubis; Kabag Agama dan Pendidikan Setdako Medan, Ilyas Halim, di Balai Kota, Senin (27/7). Syaiful berharap para kontingen yang dipercayakan membawa nama Kota Medan dapat berjuang, membaca, dan tampil sungguh- sungguh dengan semaksimal mungkin.

Dia meminta utusan Kota Medan dapat meraih hasil terbaik, mengharumkan nama Kota Medan. Bagi Syaiful, Pemko Medan merasa terhormat dan bahagia dapat mengirimkan para kafilah terbaiknya menuju arena perlombaan membaca Quran. “Pada MTQ ke-34 tingkat Provinsi Sumut di Kota Binjai 2014 lalu, Kota Medan meraih juara umum. Karena itu kami berdoa semoga para kafilah sekalian nantinya dapat mempertahankan juara umum tersebut,” ungkap Syaiful di hadapan kafilah.

Menurutnya, mengikuti perlombaan MTQ tingkat provinsi ini merupakan tugas mulia, baik bagi para peserta maupun para ofisial. Dia meminta semua peserta terus berdoa, berlatih, dan berjuang dengan semaksimal mungkin. Jika itu dilakukan, Insya Allah akan memperoleh hasil terbaik demi mengharumkan nama Kota Medan, sebagai rumah bersama yang sama-sama dicintai.

“Saya atas nama masyarakat Kota Medan melepas keberangkatan para anak-anakku sekalian, dan selamat bertanding. Saya berharap nantinya di sana menjaga nama baik Kota Medan, jaga kesehatan dan jaga disiplin. Kami semua berharap nantinya para kafilah dapat mengukir prestasi dan meraih juara umum lagi,” ujarnya.

Sementara pimpinan kafilah, Asisten Kesmasy, Erwin Lubis, melaporkan, kafilah sebanyak 42 orang didampingi ofisial dan dokter kesehatan. Para kafilah akan mengikuti seluruh cabang terdiri dari golongan anak-anak putra dan putri, remaja putra dan putri, dewasa putra dan putri, tunanetra putra dan putri.

Lia anggia nasution
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7185 seconds (0.1#10.140)