Sigit Fokus Genjot Popularitas

Selasa, 28 Juli 2015 - 09:59 WIB
Sigit Fokus Genjot Popularitas
Sigit Fokus Genjot Popularitas
A A A
SEMARANG - Setelah pasangan Soemarmo Hadi Saputro- Zuber Safawi, kemarin giliran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang, Sigit Ibnugroho Sarasprono- Agus Sutyoso mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara incumbent Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu baru akan mendaftar di hari terakhir pendaftaran, Selasa (28/7) hari ini. Pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono- Agus Sutyoso mendatangi KPU Kota Semarang menaiki becak didampingi istrinya masing- masing dan disambut dengan tetabuhan musik dan kesenian barongsai.

Kedatangan rombongan pasangan yang diusung Partai Gerindra, PAN, dan Golkar ini disambut jajaran komisioner KPU Kota Semarang dipimpin ketuanya, Henry Wahyono. Seusai menyerahkan berkas, Sigit mengakui bahwa dirinya dan pasangannya berada di antara bayang-bayang nama besar Soemarmo HS dan Hendrar Prihadi yang pernah dan sedang menjabat sebagai wali kota. Meski begitu, Sigit mengaku optimistis dapat menyaingi popularitas kedua pesaingnya tersebut.

“Kami akui secara popularitas kalah dengan dua calon lain. Namun dalam waktu singkat, kami optimistis akan menyaingi popularitas mereka,” katanya. Mengejar popularitas Soemarmo dan Hendrar Prihadi adalah hal pertama yang akan dilakukan Sigit dan Agus. Sigit menargetkan dalam waktu sebulan pasangan yang disebut Sibagus ini akan dikenal luas oleh masyarakat. “Target kami dalam waktu dekat ya itu (menggenjot popularitas), satu bulan ke depan target kami dapat menyaingi mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sigit memaparkan visi misi yang akan diusungnya bersama Agus Sutyoso. Adapun visinya adalah menjadikan Kota Semarang menjadi Gerbang Utama Jawa Tengah. “Maksudnya adalah gerakan pembangunan untuk tatanan masyarakat lebih bermartabat. Ada banyak hal yang akan kami jadikan program seperti reformasi birokrasi, peningkatan mutu kesejahteraan rakyat, perbaikan infrastruktur dan sebagainya,” paparnya.

Agus Sutyoso menambahkan, dirinya akan membantu mewujudkan pemerintahan yang bersih serta melakukan gebrakan perbaikan infrastruktur dan mengubah wajah kota. “Khususnya mempercantik sungai kita. Selama ini sungai di Kota Semarang kumuh dan tidak terawat. Padahal jika dioptimalkan, dapat dijadikan wisata air yang menjanjikan juga menanggulangi bencana banjir di Kota Semarang,” katanya.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Sigit-Agus (Sibagus), Joko Santoso mengatakan, pasangan Sibagus merupakan pilihan tepat. Sebab, Sigit merupakan sosok muda yang berpengalaman khususnya di bidang enterpreneurship. “Sosok Sigit adalah sosok muda yang memiliki jiwa kewirausahaan yang luar biasa. Sementara pasangannya Pak Agus adalah sosok yang telah berpengalaman di bidang birokrasi. Bagi partai pengusung, keduanya adalah pasangan yang dibutuhkan Kota Semarang,” katanya.

PPP Terpecah

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Semarang terpecah dalam Pilwakot Semarang 2015. Dua kubu dari PPP versi Djan Farid dan kubu PPP versi Romahurmuziy saling berseberangan dalam memberikan dukungan terhadap calon wali kota dan wakil wali kota.

Secara mengejutkanPPPkubu Romahurmuziy memberikan dukungan kepada pasangan Sigit Ibnugroho- Agus Sutyoso. Sedangkan PPP kubu Djan Farid sebelumnya telah menetapkan dukungannya kepada pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu.

Kemarin, PPP kubu Romahurmuziy bersama partai koalisi Golkar, Gerindra dan PAN mengantarkan pasangan Sigit-Agus ke KPU Kota Semarang. Meski tidak berstatus sebagai partai pengusung calon karena adanya dualisme kepemimpinan, PPP kubu Romahurmuziy mengaku akan mendukung Sigit-Agus untuk memenangkan pertarungan pada Pilwakot Semarang.

“Kami sudah bulat, dukungan ini merupakan hasil rapat pimpinan daerah minggu kemarin,” kata Ketua DPC PPP Kota Semarang versi Romahurmuziy, Tafrikhan Marzuki.

Andika prabowo
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6881 seconds (0.1#10.140)