Pilkada Bima, Tiga Pasangan Calon Mendaftar Hari Ini

Senin, 27 Juli 2015 - 07:00 WIB
Pilkada Bima, Tiga Pasangan Calon Mendaftar Hari Ini
Pilkada Bima, Tiga Pasangan Calon Mendaftar Hari Ini
A A A
BIMA - Tiga pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mendaftar ikut pilkada, Senin (27/7/2015) ini di KPU Kabupaten Bima.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bima Nur Susilawati, Minggu (26/7/2015), mereka yang akan mendaftar adalah satu pasangan calon perseorangan dan dua pasangan yang didukung partai politik.

Sementara, pasangan Ady Mahyudi dan Zubair (Mazu) menjadi calon pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bima, Minggu (26/7/2015) siang.

Dari syarat sembilan kursi di DPRD, pasangan Mazu didukung koalisi partai politik yang total memiliki 12 kursi, masing-masing PAN (tujuh kursi), PKB (tiga kursi), dan PBB (dua kursi).

Ady Mahyudi yang juga mantan wakil ketua DPRD Kabupaten Bima mengatakan optimistis memenangi pilkada pada 9 Desember mendatang.

Sebab, selain memiliki dukungan dari koalisi partai politik pendukungnya, dia dan pasangannya juga mendapat dukungan fanatik dari kalangan masyarakat Bima.

Terlebih lagi, wakilnya merupakan dari kalangan birokrasi yang hingga kini menjabat sebagai kepala Dinas Kesbangpolinmas Kabupaten Bima.

"Kami optimis untuk memenangkan pilkada, meski dalam pesta demokrasi kali ini pesaing kita adalah pasangan tangguh," kata Ady di Media Center KPU Kabupaten Bima.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7059 seconds (0.1#10.140)