Eldin Minta Lanjutkan Pembangunan

Kamis, 23 Juli 2015 - 10:37 WIB
Eldin Minta Lanjutkan Pembangunan
Eldin Minta Lanjutkan Pembangunan
A A A
MEDAN - Ribuan pegawai di lingkungan Pemko Medan menghadiri apel bersama setelah libur cuti Idul Fitri 1436 H sekaligus halalbihalal di Lapangan Merdeka kemarin.

Apel bersama dan halalbihalal ini terasa lebih haru, mengingat Dzulmi Eldin segera mengakhiri masa tugasnya sebagai Wali Kota Medan dalam waktu dekat. Apalagi pada saat wali kota mendatangi para pegawai dan menyalaminya satu per satu, mata Eldin tampak merah dan berkaca- kaca. Maklum, selama lima tahun ini Eldin sudah membangun tali silaturahmi dan jembatan hati dengan seluruh pegawai di lingkungan Pemko Medan.

Sebaliknya para pegawai pun berebutan menyalami tangan walikota sekaligus mengajak foto bersama. Kedekatan dengan pegawai ini yang membuat Eldin semakin larut dengan haru. Sambil menyalami para pegawainya, dia pun mengingatkan untuk menjalankan seluruh tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya.

Apalagi tantangan pembangunan yang dihadapi ke depan jauh lebih berat. “Saya yakin kita semua sudah mendedikasikan diri sepenuhnya pada tugas-tugas pembangunan yang menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu, saya minta supaya kita semua terus melanjutkan proses pembangunan kota yang lebih optimal lagi, terutama sampai akhir 2015,” ungkap wali kota.

Dalam arahannya pada apel bersama tersebut, wali kota menyampaikan lima pesan kepada seluruh jajaran Pemko Medan. Pertama, jadikan Idul Fitri 1436 Hijriah sebagai wadah bersilaturahmi sekaligus saling memaafkan guna mempererat kebersamaan sebagai keluarga besar Pemko Medan dan saling bekerja bergandengan tangan menyukseskan pembangunan Kota Medan.

Kedua, wali kota mengajak seluruh aparatur beserta pejabat Pemko Medan, baik eselon 2, 3, sampai4, agar terus melanjutkan program kerja pembangunan. “Jangan ditunda-tunda. Kita boleh saja melaksanakan halalbihalal sesama rekan kerja, tapi jangan sampai mengganggu kinerja. Apalagi meninggalkan tanggung jawab pekerjaan,” kata Eldin.

Ketiga, wali kota meminta seluruh SKPD melaksanakan konsolidasi internal agar seluruh program kerja dilaksanakan secara fokus dan tepat waktu. Sebab saat ini sudah masuk semester II tahun anggaran 2015. Hanya tersisa sekitar lima bulan lagi efektif melaksanakan seluruh program kerja pembangunan kota.

Keempat , wali kota berpesan agar masing-masing SKPD terus membangun komunikasi dan koordinasi sehingga program- program kerja pembangunan kota tetap terlaksana secara terintegrasi dan saling mendukung satu sama lain.

Kelima, wali kota meminta kepada Dinas Perhubungan agar tetap melanjutkan koordinasi dengan Satlantas Polresta Medan serta seluruh unsur lainnya terkait pengamanan dan kelancaran arus balik Lebaran dari dan ke Kota Medan.

Dalam apel bersama ini, Eldin juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi tinggi kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan serta seluruh stakeholder, yang selama ini bersama dengan Pemko Medan menjaga keamanan dan kenyamanan, khususnya pada bulan Ramadan hingga Lebaran.

Lebih jauh wali kota mengungkapkan, selama lima tahun terakhir, banyak suka duka yang dilalui dan banyak tantangan tugas dihadapi bersama. Kondisi itu tentu membuat semua menjadi tim kerja tangguh dan kelompok kerja kuat sehingga bisa menjalankan berbagai tugas yang diamanahkan dengan baik.

Apel bersama dan halalbihalal itu dirangkaikan dengan pemberian kartu BPJS Kesehatan kepada para PNS di lingkungan Pemko Medan. Penyerahan kartu BPJS Kesehatan dilakukan wali kota secara simbolik kepada enam orang PNS.

Lia anggia nasution
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9878 seconds (0.1#10.140)