Vila dan Hotel di Pagaralam Penuh

Selasa, 21 Juli 2015 - 10:24 WIB
Vila dan Hotel di Pagaralam Penuh
Vila dan Hotel di Pagaralam Penuh
A A A
PAGARALAM - Masih dalam suasana libur Lebaran, saat ini, vila dan hotel di Kota Pagaralam penuh. Bahkan, wisatawan yang ingin datang ke Kota Pagaralam harus rela antre hingga tanggal 24 Juli mendatang agar bisa mendapatkan hotel dan vila untuk menginap.

Bakok, 41, pengelola vila dan hotel Gunung Gare menuturkan, sejak tiga bulan lalu vila dan hotel Pagaralam penuh. Jadi, jika memesan saat ini maka pihaknya dengan berat hati tidak bisa melayani.”Vila dan hotel penuh sam pai tanggal 24 Juli mendatang. Jadi, banyak pengunjung yang memesan dan datang lang sung tidak bisa kita layani,” kata dia. Dikatakan Bakok, untuk me nerima wisatawan yang datang, pihaknya tidak dapat mem berikan janji. Namun, jika ada yang membatalkan pesanan maka pihaknya baru bisa menerima pemesan baru.

”Kalau ada yang batal baru kita bisa layani. Jika tidak maka tidak bisa kita berikan kepada pemesan yang baru,” tutur - nya. Senada dikatakan pengelola vila Lahat, Nanang. Menurut nya, untuk kamar hotel dan vila semuanya sudah penuh. Rata-rata pemesanan sudah di la kukan jauh hari. ”Kami ucapkan maaf kepada wisatawan yang tidak dapat kami layani. Sebab, pe me san an banyak dilakukan jauh-jauh ha ri sehingga vila penuh di mu sim libur Lebaran ini,” tutur nya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pari wisata Kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian mengatakan, kunjung an wisawatan ke Kota Pagaralam baik lokal maupun man canegara selalu mengalami peningkatan. Tak pelak, pihak nya kekurangan tempat penginapan. ”Semua vila dan hotel penuh. Ini membuktikan bahwa Kota Pagaralam pilihan cocok untuk berlibur usai Lebaran,” jelas dia.

Kemudian, untuk menunjang penginapan ini pihaknya akan segera melakukan perbaikan vila eks MTQ. Dengan re ha bilitasi maka vila yang ada bisa difungsikan dengan baik. Apalagi, kunjungan wisata ke Kota Pagaralam makin bertambah setiap tahunnya.

Yayan darwansah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5845 seconds (0.1#10.140)