Imbauan Bang Rhoma untuk Umat Islam dan Kristen di Papua

Selasa, 21 Juli 2015 - 00:18 WIB
Imbauan Bang Rhoma untuk Umat Islam dan Kristen di Papua
Imbauan Bang Rhoma untuk Umat Islam dan Kristen di Papua
A A A
JAKARTA - Insiden Tolikara membuat tokoh Islam dan raja dangdut Rhoma Irama perlu untuk mengeluarkan imbauan. Imbauan Ketua Umum Partai Idaman ini tidak hanya ditujukan bagi umat Islam, namun juga kepada umat Kristen di Papua.

Kata Rhoma, kedua umat yang di Papua jangan sampai terprovokasi. Rhoma berharap umat Islam dan Kristen di Papua selalu menjaga kerukunan beragama.

"Mari kita jaga kembali ukhuwah wathoniah, kerukunan umat beragama," kata Rhoma di Sekretariat Fahmi Tamami, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2015).

Bang Rhoma, sebutan terkenal Rhoma Irama, tidak mau mengomentari adanya provokasi dalam insiden Tolikara Jumat 17 Juli lalu itu. Dia memilih menekankan peran pemerintah untuk mengusut secara tuntas pembakaran masjid yang terjadi di Tolikara itu.

"Katakankah ini accident, dan ada pemicunya. Saya tidak ingin bicara ini ada provokator yang ingin mengadu domba," tandas Rhoma.

Lebih lanjut, Rhoma meminta pemerintah membangun kembali rumah ibadah umat Islam yang terbakar tersebut. Begitu pula dengan penanganan korban-korbannya. Mengembalikan kerukunan umat beragama di Tolikara, lanjut Rhoma, juga menjadi keharusan pemerintah.

PILIHAN:

Panji Pragiwaksono Galang Dana Pembangunan Masjid Tolikara

MUI: Jangan Generalisasi Seolah-olah Umat Kristen Seperti GIDI
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6908 seconds (0.1#10.140)