Partai Perindo Sibolga Bantu Anak dari Penderita Tumor Ganas

Senin, 20 Juli 2015 - 19:34 WIB
Partai Perindo Sibolga...
Partai Perindo Sibolga Bantu Anak dari Penderita Tumor Ganas
A A A
SIBOLGA - Ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sibolga, Mikael F menawarkan bea siswa kelanjutan pendidikan kepada Apridayanti, anak dari penderita tumor ganas, Erlina Nasution (38), warga Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

"Kita dari Partai perindo Sibolga siap memberikan bea siswa kepada Apridayanti untuk menyelesaikan sekolahnya, karena sekolah itu merupakan masa depannya," kata Mikael, ketika menjenguk Erlina Nasution.

Erlina Nasution diketahui menderita penyakit Kanker sejak tahun 2013 lalu. Bermula dari sakit parah di sekitar perut. Penyakit itu diketahui ketika Erlina setelah berobat ke rumah sakit, dan dokter kala itu memvonis Erlina menderita penyakit tumor ganas.

Akibat penyakit itu, pada tahun 2014, anaknya Apridayanti harus putus sekolah dari kelas X SMA, karena Erlina bersama suaminya Ramli Yusni yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan, tidak sanggup lagi untuk membiayai sekolah anak mereka tersebut.

Termasuk abang Apridayanti yang memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah lagi. Mikael mengaku, pihaknya sangat terenyuh dengan nasib Erlina. Namun kata Dia, lebih kasihan lagi, jika anaknya Apridayanti tidak meneruskan sekolahnya.

Sekretaris partai Perindo Kota Sibolga, Jansul Perdana Pasaribu dikesempatan itu juga berkenan memberikan bantuan perobatan kepada Erlina.

"Bantuan yang diberikan Perindo ini tidak seberapa, namun diharapkan ini dapat meringankan beban derita, dan keluarga diberikan kekuatan," tuturnya.

Orang Tua Erlina, Samin Nasution mengungkapkan, sebelumnya anaknya Erlina dan menantunya serta cucu- cucunya tinggal di rumah kontrakan yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggal mereka.

Namun sejak sakit, keluarga Erlina pindah kekediaman mereka. Hal tersebut terjadi karena, keluarga Erlina sudah tidak memiliki uang lagi untuk membayar sewa kontrakan. Uang mereka habis untuk biaya perobatan Erlina.

Sementara itu, Apridayanti mengatakan, sejak ibu mereka sakit, Pemko Sibolga juga melalui Lurah dan Camat sudah pernah memberikan perhatian membawa berobat ke RSU FL Tobing Sibolga.

Namun karena ketiadaan uang, mereka tidak dapat membawa Ibu mereka berobat untuk menjalani operasi di Medan.

"Hal ini sebagaimana saran dokter rumah sakit FL Tobing saat memeriksa kondisi Ibu kami kala itu," pungkasnya.

Soal bantuan pendidikan dari partai Perindo, Apridayanti mengaku bahagia. Dia membenarkan, sejak ibunya di vonis mengidap kanker ganas, dirinya pun terpaksa putus sekolah.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9118 seconds (0.1#10.140)