Libur Lebaran, Mal Masih Jadi Favorit

Senin, 20 Juli 2015 - 09:27 WIB
Libur Lebaran, Mal Masih Jadi Favorit
Libur Lebaran, Mal Masih Jadi Favorit
A A A
PALEMBANG - H+3 Hari Raya Idul Fitri, mal di Kota Palembang masih menjadi tempat favorit utama warga Sumsel mencari hiburan.

Mulai dari mengajak anak di arena bermain, nonton bioskop atau berbelanja pakaian, barang elektronik dan makanan. Dari pantauan KORAN SINDO PALEMBANG, ada tujuh mal besar yang kerap diserbu pe ngunjung, Mal Palembang Square, Palembang Icon, Pal em - bang Indah Mal, Palembang Trade Center, Opi Mal, Ramayana dan Internasional Plaza.

“Biasa kami sekeluarga dari Mua raenim H+3 pasti ke Palem bang. Memang tujuan uta - ma nya silahturahmi dengan ke - luar ga atau teman di Pa lem - bang. Namun ada satu lagi kun - jung an wajib ke mal buat men - cari hiburan buat anak dan ke - luar ga,” ungkap Yayan,42, war - ga Tangsi, Kabupaten Muara - enim kepada KORAN SINDO PALEMBANG, kemarin.

Yayan menambahkan, tu - juan ke mal yang pertama ada - lah tempat bermain anak.”Ada kepuasan melihat anak-anak bermain aneka permainan di mal, mulai game atau ke tang - kasan. Maklum saja di tempat kami (Muaraenim) tak ada mal se besar ini atau arena bermain anak lengkap seperti di Pa lem - bang,” katanya.

Hal senada dikatakan Im - ron, 38, warga Kabupaten Ba - nyuasin. Menurutnya, meru pa - kan suatu kewajiban baginya un tuk mengajak keluarga dan anak-anaknya jalan-jalan ke Ko - ta Palembang saat liburan pan - jang. “Kalau saya sama keluarga sering ke Mal PTC sama PS. Kadang ngajak anak main game atau nonton bareng di bioskop,” ujarnya.

Selain itu, agenda ke luar ga - nya, mendatangi tempat ku li - ner favorit keluarga. ”Intinya keliling Palembang sampai puas. Ka rena tidak setiap hari bisa se per ti ini liburan bersama ke luar ga. Mau ngajak liburan ke pu lau Jawa, dananya besar. Jadi ya di Palembang ada habis Le ba ran seperti ini,” ucapnya.

Salah satu petugas di tempat ber main anak di PS Indah,35, membenarkan pascaLebaran Idul Fitri jumlah pengunjung mal meningkat tajam, khu sus - nya di arena bermain anak.

“Ya biasa kalau Lebaran tiap ta hun, pasti mal ramai di kun ju - ngi. Karena tempat bermain di mal nyaman dan sejuk, se hing - ga selalu menjadi pilihan para orang tua mengajak anak me re - ka bermain,” katanya.

Retno palupi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0287 seconds (0.1#10.140)