Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Anyer Meningkat

Minggu, 19 Juli 2015 - 02:31 WIB
Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Anyer Meningkat
Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Anyer Meningkat
A A A
SERANG - Di hari libur Lebaran tahun ini okupansi hotel di objek wisata kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten meningkat. Bahkan sejumlah hotel sudah penuh dipesan oleh wisatawan baik lokal maupun luar kota.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Hardomo mengungkapkan, selama libur Lebaran sejak tanggal 16 Juli 2015 hotel yang berada di kawasan objek wisata Pantai Anyer sudah penuh diisi oleh wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburnya di pantai.

"Walaupun harga sewa kamar naik, tetapi minat wisatawan yang akan berlibur di anyer banyak," katanya saat dihubungi melaluo telpon genggamnya, Sabtu (18/7/2015)

Kenaikan harga sewa kamar sudah diberlakukan jauh hari, lantaran adanya kenaikan harga kebutuhan pokok. Namun begitu, kenaikan harga sewa kamar tidak terlalu tinggi.

"Harga kamar di sini paling murah Rp600ribu, namun minta tetap banyak. Infrastruktur menuju Anyer sudah baik, sehingga wisatawan dengan mudah ke Anyer," jelasnya.

Sementara itu, wisatawan yang menggunakan kendaraan baik roda empat, roda dua bahkan rombongan yang menggunakan bus terus berdatangan mengisi waktu libur. Pantai Anyer menyuguhkan pantai dengan pasir putih. Pantai ini telah difasilitasi keberadaan hotel, penginapan, fasilitas permainan seperti banana boot, snorkling, daifing, bahkan mengelilingi Pantai Anyer dengan kapal yang disewakan para nelayan setempat.

Untuk menjaga keselamatan dan keamanan, sepanjang pantai telah memiliki lifegurd dan juga polisi pantai.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3552 seconds (0.1#10.140)