Tamu Transit Penuhi Hotel di Semarang

Jum'at, 17 Juli 2015 - 03:21 WIB
Tamu Transit Penuhi Hotel di Semarang
Tamu Transit Penuhi Hotel di Semarang
A A A
SEMARANG - Hotel-hotel di Kota Semarang mencapai okupansi (tingkat hunian) tinggi pada libur Lebaran 1436 H. Sebagian besar tamu hanya transit untuk melanjutkan perjalanan kembali ke kampung halaman.

Misal, Hotel Ibis Semarang Simpang Lima sudah mencapai okupansi 85 persen pada H-1 atau Kamis (16/7/2015).

"Mulai tanggal 17-19 Juli 2015 diprediksi 100 persen karena tamu melakukan reservasi jauh hari sudah mencapai 90 persen," kata General Manager Ibis Semarang Simpang Lima Wiwied Pujiono.

Dia mengaku optimistis hotel di kawasan jantung Kota Semarang ini menjadi jujugan tamu walk in. Tamu masih didominasi transit dengan lama tinggal satu hari. Pergantian tamu sangat cepat dalam satu hari. "Kota Semarang masih jadi tempat transit untuk pemudik," ungkapnya.

Okupansi tinggi juga diraih Pandanaran Hotel Semarang yaitu 80 persen sejak H-1 (16/7/2015). Okupansi tersebut diprediksi berlangsung hingga minggu depan.

"Bahkan bisa lebih dari angka itu karena Kota Semarang memiliki lokasi strategis bagi pemudik yang menempuh perjalanan darat," ungkap Corporate Marcomm Manager Pandanaran Hotel Semarang Mytha Adelina.

Menurutnya, sebagian besar tamu walk in dengan lama tinggal tidak lama. Tamu ingin istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan kembali. "Tamu memang didominasi pemudik yang melintas di kota ini," katanya.

Tamu Noormans Hotel diprediksi meningkat pada hari H hingga H+2 Lebaran. "Hari ini (kemarin, red) masih 55 persen dan sebagian besar sudah reservasi jauh-jauh hari," kata Sales& Marketing Manager Noormans Hotel Semarang Harum Hendra Winata.

Dia melanjutkan, lokasi hotel terletak di Jalan Teuku Umar, Jatingaleh membuat tamu walk in sedikit. Okupansi masih terus meningkat saat Lebaran. "Sampai H+2 okupansi sudah mencapai 80-90 persen," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8785 seconds (0.1#10.140)